Remaja Tenggelam, SAR Sisir Dermaga

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:24 WIB
Remaja Tenggelam, SAR Sisir Dermaga
Remaja Tenggelam, SAR Sisir Dermaga
A A A
KULONPROGO - Seorang remaja yang belum diketahui identitasnya tenggelam di dermaga Tanjung Adikarto, yang terletak di Desa Karangwuni, Kecamatan Wates.

Remaja ini sebelumnya bermain air di sekitar muara Sungai Serang. Hingga kini petugas dari tim SAR dan kepolisian masih menyisir lokasi. Komandan Wilayah V SAR Kulonprogo Samsudin mengatakan, tenggelamnya pria yang belum diketahui identitasnya ini diketahui oleh sejumlah pemancing di sekitar muara Dermaga.

Pria ini sebelumnya berjalan dan berenang di sekitar muara. Namun, lambat laun dia terus bermain menuju kolam dermaga yang kedalamannya mencapai tiga hingga empat meter. “Kemungkinan dia tidak bisa berenang, kita juga belum tahu kenapa sampai mandi disana,” ungkapnya di sela-sela pencarian.

Pencarian korban difokuskan di sekitar dermaga Pelabuhan Tanjung Adikarto. Tidak hanya melibatkan petugas dari SAR Kulonprogo, tapi juga dari Basarnas DIY, Petugas Polairud dan Polsek Wates. Mereka juga mencari di sekitar muara sungai Serang. “Kita sempat mencari di air, tetapi karena airnya dalam jadi cukup sulit,” ujar Samsudin.

Petugas juga menyiapkan dua buah perahu karet. Bahkan tim dari Basarnas juga menyiapkan perlengkapan untuk menyelam. Kapolsek Wates Kompol Tupar mengatakan, laporan menyebut korban tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB. Pria ini sempat berada di warung nasi yang ada di sisi selatan dermaga.

Kemudian pria itu menuju ke arah barat di sekitar muara. Hingga akhirnya dia mandi dan akhirnya tenggelam. “Kami belum bisa pastikan, korban belum ditemukan,” ujarnya. Hingga kini polisi masih berkoordinasi dengan tim SAR untuk melakukan pencarian.

Kuntadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9664 seconds (0.1#10.140)