Akses Jalan Puskesmas Rusak

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:10 WIB
Akses Jalan Puskesmas Rusak
Akses Jalan Puskesmas Rusak
A A A
PALEMBANG - Warga yang hendak berobat ke Puskesmas Sosial saat ini mengeluhkan kerusakan Jalan Hj Sanusi, Lorong Mekar, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami.

Padahal, jalan itu merupakan satu-satunya menjadi akses bagi warga menuju Puskesmas tersebut untuk mendapatkan layanan kesehatan. Rani, 30, warga RW 1 berharap kerusakan jalan yang menjadi akses Puskesmas hendaknya diperbaiki.

Karena akibat kerusakan jalan tersebut, sejumlah warga kesulitan saat akan melintasi, apalagi saat mengendarai sepeda motor dan membawa pasien dengan penyakit yang serius. “Kalau bisa segera diperbaiki. Biar warga yang mau berobat menuju ke Puskesmas tidak takut jatuh dan cepat tiba mendapatkan perawatan kesehatan dari dokter Puskesmas,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sosial, Meriance mengatakan, pihaknya sudah pernah diajak berkordinasi dengan masyarakat sekitar dalam upaya perbaikan jalan itu. Bahkan, satu perusahaan pengembang perumahan yang berada di samping Puskesmas juga sudah menyatakan akan turut membantu perbaikan jalan rusak itu. Akan tetapi, kata dia, pihak pengembang akan menunggu proses penyelesaian pembangunan sebagian bangunan unit perumahan lainnya dulu, baru membantu.

“Meski perbaikan dilakukan secara swadaya bersama dengan warga, Puskesmas juga berharap perbaikan jalan juga dibantu Pemkot Palembang melalui dinas terkaitnya,” tukasnya. Dikonfirmasikan hal ini, Lurah Sukabangun Edy Irawansyah mengatakan, usulan perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam Musrembang tahun ini.

Bahkan, usulannya menempati usulan kedua, dari berbagai prioritas perbaikan jalan di kelurahannya. Alasannya, jalan tersebut menjadi akses bagi layanan kesehatan masyarakat.

Tasmalinda
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)