Rumah Terbakar di Inhu Riau, 5 Orang Tewas

Kamis, 26 Februari 2015 - 17:15 WIB
Rumah Terbakar di Inhu...
Rumah Terbakar di Inhu Riau, 5 Orang Tewas
A A A
PEKANBARU - Kebakaran yang melanda sebuah rumah di Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengakibatkan lima orang tewas.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo mengatakan bahwa korban tewas itu merupakan satu keluarga. Kebakaran terjadi pada Kamis dini hari (26/2/2015).

"Korban tewas Yanri (33) dan Islamiyah (32) yang merupakan istri Yandiri. Kemudian tiga anak korban. Mereka Aldi (10), Hendri (6), dan bayi yang masih didalam kandungan berusia 9 bulan," kata Kapolres, Kamis (26/2/2015).

Dia menegaskan, bahwa penyebab terbakarnya rumah korban akibat lampu templok (lampu tempel dinding) yang diduga jatuh. Saat api sudah membesar, barulah satu keluarga itu sadar.

Sementara warga tidak bisa membantu memadamkan kebakaran, karena lokasi rumah yang jauh dan memang tidak dialiri listrik PLN. Kapolres menjelaskan rumah korban dengan warga lainnya berjarak sekitar 2 kilometer.

"Pasangan suami istri ditemukan dengan kondisi hangus di pintu keluar. Sedangkan anaknya terkurung di dalam kamar. Jadi memang rumah mereka tidak ada masuk listrik PLN. Jadi selama ini mereka menggunakan lampu templok," timpalnya.

Untuk mengetahui pasti penyebabnya, Polres Inhu akan meminta bantuan tim Laboratorium Porensik Medan.

"Kemungkinan besok tim Labfor langsung melakukan penyelidikan," ucapnya. Sementara akibat musibah ini, seluruh isi rumah korban musnah terbakar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)