Terserang Virus, Begini Kondisi Wajah Rano Karno

Rabu, 25 Februari 2015 - 18:08 WIB
Terserang Virus, Begini...
Terserang Virus, Begini Kondisi Wajah Rano Karno
A A A
SERANG - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno terserang virus Bell's Palsy. Virus tersebut menyerang sejak dua pekan lalu.

Akibatnya, Rano bolak-balik Jakarta-Banten untuk menjalani terapi. "Kata dokter, saya terkena virus peradangan saraf yang mengontrol otot-otot salah satu sisi wajah. Kalau kata istilah dokternya, Bell's Palsy, cari sendiri ya penyakit apa itu," kata Rano kepada wartawan, Rabu (25/2/2015)

Walaupun begitu, pemeran Doel dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu enggan menghentikan aktivitasnya sebagai Plt Gubernur Banten.

"Masih banyak kerjaan, kondisi ini harus dilawan. Saya mesti menghadiri undangan kerja di Bogor. Kemarin menghadiri peresmian KEK di Tanjung Lesung dengan Presiden, serta sejumlah agenda kerja lainnya," terangnya.

Untuk diketahui, Bell's Palsy merupakan penyakit saraf yang mengenai saraf wajah, menyebabkan kelumpuhan otot-otot salah satu sisi wajah, sehingga wajah menjadi asimetris, karena salah satu sisi wajah tampak melorot atau mencong.

Selain itu, hanya salah satu sisi wajah penderita yang dapat tersenyum. Selain itu, hanya satu mata yang dapat menutup dengan sempurna.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)