Pegawai Setwapres yang Dikabarkan Hilang Belum Ditemukan

Selasa, 24 Februari 2015 - 17:41 WIB
Pegawai Setwapres yang Dikabarkan Hilang Belum Ditemukan
Pegawai Setwapres yang Dikabarkan Hilang Belum Ditemukan
A A A
JAKARTA - Pegawai Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI Krishadiyanto yang dikabarkan hilang, belum ditemukan hingga saat ini.

Krishadiyanto dinyatakan hilang di Papua ketika bertugas sebagai Kepala Subbagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Bagian Umum, Sekretariat Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

"Belum ditemukan secara fisik," ujar kata Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi (DDI) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Bey Machmudin dalam perbincangannya dengan Sindonews melalui telepon, Selasa (24/2/2015).

Namun, kata dia, sejauh ini jejak Krishadiyanto telah ditemukan. "Kita sekarang sudah punya copy-an tiket Krishadiyanto," kata Bey.

Dia menjelaskan, Setwapres mengirim tim dalam pencarian Krishadiyanto. Tim dari Setwapres tiba di Jayapura pada Jumat, 20 Februari 2015. Saat tiba, Tim Setwapres langsung berkoordinasi dengan pihak Polda Papua dan Polresta Jayapura.

Lebih lanjut dia mengatakan, langkah pertama yang telah dilakukan adalah mengecek ke manifes penumpang semua tujuan di bandara periode 7-14 Februari.

"Dari investigasi manifes, tim menemukan nama Krishadiyanto, keberangkatan menuju Manado dari Jayapura dengan pesawat Garuda, GA 471 pada 8 Februari 2015. Kita cek Garuda, tiketnya digunakan Krishadiyanto."

Hingga saat ini, lanjut dia, tim masih terus melakukan pencarian.

Diberitakan sebelumnya, mantan fotografer Setwapres Krishadiyanto (35) dilaporkan hilang saat berada di Jayapura Provinsi Papua sejak Minggu, 8 Februari 2015.

Kabar kehilangan Krishadiyanto yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Negara (Setneg) ini disampaikan oleh istrinya, Mira Sahid (33).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)