Jadi Gubernur Banten, Rano Karno Belum Pikirkan Wagub

Selasa, 24 Februari 2015 - 17:29 WIB
Jadi Gubernur Banten, Rano Karno Belum Pikirkan Wagub
Jadi Gubernur Banten, Rano Karno Belum Pikirkan Wagub
A A A
SERANG - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno akan menggantikan Gubernur nonaktif Ratu Atut Chosiyah sebagai gubernur definitif Banten, setelah Mahkamah Agung menolak kasasi Atut. Namun, Rano belum tahu siapa yang akan menjadi wakilnya dua tahun mendatang.

"Setelah definitif, nanti dilantik dulu. Dalam waktu 30 hari harus ada wakil, tapi saya belum terpikirkan siapa," katanya kepada wartawan, Selasa (24/2/2015)

Menurut Rano, yang pasti dirinya akan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya serta melanjutkan program yang sudah dibuat oleh Ratu Atut Chosiyah.

"Sekali lagi, saya sendiri baru mendengar putusan MA semalam. Saya prihatin dengan keputusan ini. Meskipun harus inkracht, ini adalah mekanisme yang harus dijalani," ungkapnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung memperberat hukuman Ratu Atut Chosiyah dari empat tahun menjadi tujuh tahun penjara.

Di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Atut divonis penjara empat tahun dan denda Rp200 juta subsider lima bulan kurungan karena dianggap bersalah menyuap Rp1 miliar kepada Ketua Mahkamah Konstitusi saat itu Akil Mochtar, melalui pengacara Susi Tur Andayani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8642 seconds (0.1#10.140)