Asyik Nge-game, Pelajar Terjaring Razia

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:05 WIB
Asyik Nge-game, Pelajar Terjaring Razia
Asyik Nge-game, Pelajar Terjaring Razia
A A A
YOGYAKARTA - Tiga siswa sekolah menengah atas (SMA) terjaring razia yang dilakukan tim gabungan Dinas Ketertiban dan Kepolisian, kemarin.

Ketiga pelajar tertangkap tangan tengah asyik ngegame di warnet dan masih mengenakan seragam sekolah. Untuk efektivitas, razia dibagi dalam dua tim. Masing-masing tim bergerak ke arah utara dan selatan. Petugas menyisir sejumlah jalanan dan warnet yang ada di sepanjang Jalan Gambiran dan Pramuka.

Dua pelajar tertangkap tangan tengah asyik ngegame di jam sekolah. Salah satu siswa yang terjaring di warnet Gold Jalan Gambiran berkilah sudah pulang sekolah. Dia bahkan mengaku sudah pulang ke rumah sebelum memutuskan untuk ngegame di warnet. Satu pelajar lain bahkan nekat mengaku sedang mencari bahan untuk tugas sekolah.

Tak ingin terkecoh, petugas kemudian memberi pengarahan kepada para siswa yang terjaring sebelum meminta para pelajar ini mengisi surat pernyataan. Surat pernyataan ini nantinya akan diserahkan kepada pihak sekolah. Selain menyasar warnet, sejumlah tempat nongkrong pelajar turut menjadi sasaran. Tempat-tempat itu disinyalir menjadi tempat berkumpul sebelum terjadi tawuran.

“Belum lama ini tawuran, anak-anak kumpulnya di warung depan itu. Saya sampai takut kena sasaran. Kalau mau tawuran biasanya kumpul di depan,” ucap salah seorang penjual gorengan yang enggan disebut namanya di simpang Jalan Pramuka. Petugas Dintib Kota Yogyakarta Murjoko mengatakan, razia pelajar merupakan bagian dari upaya meminimalisasi tawuran antar pelajar yang masih kerap terjadi di Kota Yogyakarta.

“Kami juga mengimbau agar pelajar tidak keluyuran di jam sekolah dan bersikap santun,” ucapnya. Nurwidi Hartana, KepalaDintib Kota Yogyakarta menambahkan, selain dua pelajar yang terjaring di Jalan Gambiran dan Jalan Pramuka, petugas juga menjaring satu pelajar lain di wilayah Jetis.

Pelajar ini kemudian diserahkan ke PolrestaYogyakarta karena kedapatan membawa senjata tajam.Petugas sendiri tampak kurang jeli dalam melakukan razia. Beberapa pelajar yang kedapatan tengah duduk santai di pinggiran jalan luput dari sasaran.

Sodik
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8134 seconds (0.1#10.140)