Siswa SD Kumpulkan Koin untuk Australia

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:02 WIB
Siswa SD Kumpulkan Koin...
Siswa SD Kumpulkan Koin untuk Australia
A A A
SOLO - Puluhan siswa sekolah dasar di Kota Solo menggelar aksi pengumpulan koin untuk Australia di kompleks Stadion Manahan Solo, kemarin. Aksi siswa tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam proses eksekusi gembong narkoba dari Australia.

Koordinator acara Warsito Adnan mengatakan pengumpulan koin tersebut dipicu tindakan Perdana Menteri Australia Tony Abbot yang mengungkit-ungkit bantuan kemanusiaan saat tsunami Aceh. Abbot meminta eksekusi warga Australia dibatalkan karena Indonesia telah diberi bantuan saat tsunami lalu.

Warsito menilai sikap Abbot itu sudah di luar batas kewajaran sehingga perlu tindakan keras dari Indonesia. Salah satunya dengan mengumpulkan uang koin itu yang nantinya bisa dipakai untuk mengembalikan dana bantuan kemanusiaan. Sehingga Negeri Kanguru itu tidak lagi mengungkitungkit bantuan yang diberikan pada 2004 silam.

“Siswa SD saja diberi pelajaran mengenai ikhlas saling membantu antarsesama. Lha kok ini malah diungkit-ungkit kalau tidak ikhlas tidak usah memberikan bantuan,” ucap staf pengajar SD Islam Al Fatah ini. Menurut dia, bila uang tersebut sudah terkumpul akan diberikan ke Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Warsito juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Australia karena mereka membantu warganya yang sudah bersalah menyelundupkan obat terlarang. Salah seorang siswa peserta aksi, Amar, mengatakan meski nominal uang yang disumbangkan sedikit, tapi jika semua orang memiliki kepedulian, lama- lama uang tersebut akan terkumpul banyak dan bisa mengembalikan uang bantuan Australia tersebut.

Arief setiadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)