Maling Motor, Rencana Nikah Bulan Depan Gagal

Jum'at, 20 Februari 2015 - 10:56 WIB
Maling Motor, Rencana Nikah Bulan Depan Gagal
Maling Motor, Rencana Nikah Bulan Depan Gagal
A A A
BANDUNG - Impian Indra Kurnia (25) untuk menikahi calon istrinya pada awal bulan depan, Minggu (1/3/2015), terancam gagal, setelah petugas kepolisian menangkapnya karena menjadi komplotan pencurian sepeda motor.

Indra dan dua orang temannya, Ridwan Firdaus (25) dan Sa (16) ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsekta Panyileukan, Bandung, Jawa Barat. Mereka sering beraksi di beberapa wilayah di Jawa Barat.

“Jadi awalnya kami ini menangkap Indra dengan Sa saat anggota melaksanakan operasi kendaraan rutin. Dari saku Indra anggota temukan kunci later T dan sebilah golok,” jelas Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol AR Yoyol, Jumat (20/2/2015).

Setelah dilakukan pengembangan, keduanya mengaku baru melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kabupaten Sumedang bersama Ridwan. Tak menunggu lama, polisi pun berhasil mencokok Ridwan di tempat persembunyiannya.

Saat ini, kata Yoyol, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya, ketiga tesangka diduga telah sering beraksi melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Bandung dan beberapa kota/kabupaten lainnya.

Selain itu, polisi juga tengah memburu HN selaku penadah barang curian. “Ketiganya kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan yang ancamannya di atas lima tahun,” katanya.

Sementara itu, Indra mengaku jika pernikahannya di Majalaya, Kabupaten Bandung, bersama calon istrinya terancam kandas. “Sepertinya memang gak jadi nikahnya. Padahal, kartu undangan sudah disebar,” ucap Indra dengan tertunduk lesu.

Dia melakukan aksi pencurian untuk menambah modal pernikahannya. Rencananya, uang hasil penjualan motor akan menjadi modal membeli emas kawin bagi sang calon istri yang telah dipacarinya sejak lama.

“Saya ini udah curi motor sejak Januari 2015, semuanya dijual ke HN paling mahal Rp1,2 juta. Semua uangnya saya kumpulkan dan itu semua buat nikah sama si Eneng,” tuturnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7927 seconds (0.1#10.140)