Tagih Janji Gedung Sate

Jum'at, 20 Februari 2015 - 10:16 WIB
Tagih Janji Gedung Sate
Tagih Janji Gedung Sate
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menagih janji Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang sempat menjanjikan bonus sebesar Rp1,5 miliar kepada Maung Bandung atas prestasi menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sosok yang sudah menjabat jadi pemimpin Jabar selama dua periode itu pernah secara terang-terangan menyampaikan janjinya kepada skuat Maung Bandung untuk mengucurkan bonus setelah Firman Utina dan kawan-kawan mengandaskan Persipura Jayapura di partai final ISL musim lalu.

Sayang janji tersebut hingga kini tak kunjung terealisasi. Bah - kan, pihak manajemen Maung Bandung menyatakan, tak pernah tahu kapan bonus besar yang dari Gedung Sate itu bakal dinikmati skuat Pangeran Biru.

“Sampai saat ini, Persib belum menerima bonus yang dijanjikan sebesar Rp1,5 miliar itu. Padahal kanrencananya bonus akan diberikan dari kantong APBD dan paling telat cair Januari 2015 kemarin. Tapi sampai saat ini Persib belum menerima,” ujar sumber di internal PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang enggan disebutkan namanya, kemarin.

Menurut dia, seluruh masyarakat Jabar, khususnya bobotoh yang hadir dalam pesta rakyat untuk merayakan ke suksesan Persib sudah menge tahui janji yang secara lisan di sampaikan Aher untuk memberikan bonus juara. “Semuanya juga kantahu ka rena Pak Gubernur waktu itu ngo mongnya di atas panggung waktu arak-arakan tim juara,” katanya.

Karena sudah menjadi janji, pihaknya sangat berharap Aher segera menepatinya, agar barisan skuat Maung Bandung tak bertanya-tanya dan tidak ada salah paham yang mungkin terjadi di internal klub. Selain itu, kata sumber tersebut, pencairan bonus juara dari Pemprov Jabar juga dapat membuat pasukan Maung Bandung lebih semangat dalam menjalani kompetisi 2015.

Namun belum ada konfirmasi baik dari Aher maupun pejabat terkait di lingkungan Pemprov terkait sikap Persib yang menagih janji tersebut. Aher sendiri saat ini tengah menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci. Berbeda dengan Aher, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah memenuhi janjinya untuk menggelontorkan bonus senilai Rp1 miliar. Pemberian bonus yang digalang Emil dari berbagai pihak dan masyarakat pecinta Persib di Kota Kembang itu sudah diberikan secara seremonial di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Selain bonus juara yang dijanjikan Aher, hingga kini Maung Bandung pun belum menerima prize money dari PT Liga Indonesia sebesar Rp2,5 miliar. “Jadi yang belum diterima Persib dari Pak Gubernur dan PT Liga Indonesia. Sampai sekarang PT Liga belum menyerahkan hadiah juara ISL sebesar Rp2,5 miliar,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar/ Yugi prasetyo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2366 seconds (0.1#10.140)