Tawuran Depan RSUD Panembahan Senopati, 20 Remaja Diamankan

Kamis, 19 Februari 2015 - 18:05 WIB
Tawuran Depan RSUD Panembahan...
Tawuran Depan RSUD Panembahan Senopati, 20 Remaja Diamankan
A A A
BANTUL - Sebanyak 20 orang remaja diamankan petugas Polsek Bantul, setelah terlibat tawuran di Jalan Wahidin Sudirro Husodo, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati, dini hari tadi.

Kepala Jaga Polsek Bantul Aiptu Martono mengatakan, saat petugas Patroli Gabungan Polsek Bantul menggelar razia, dan melihat puluhan remaja nongkrong di depan Rumah Dinas Bupati Bantul, pihaknya sempat berusaha membubarkan mereka.

Namun, imbauan tersebut tidak diterima oleh remaja-remaja yang sedang menikmati malam liburan. Meski pulang, namun sesampai di Ring Road Manding, mereka membuat ulah.

“Sebagian mereka membetot gas sangat keras. Dan warga yang berada di sekitar Ring Road marah,” katanya, kepada wartawan, Kamis (19/2/2015).

Warga langsung mengejar mereka, dan ada salah satu remaja yang jatuh sehingga luka-luka. Kemudian beberapa temannya berniat membawa remaja yang jatuh tersebut ke RSUD Panembahan Senopati untuk mendapatkan perawatan.

Namun ketika mereka sampai di depan RSUD Panembahan Senopati Bantul, rombongan remaja tersebut dihadang oleh belasan pemuda Kampung Bejen, sehingga sempat terjadi perkelahian dan saling lempar batu.

Karena kalah jumlah, remaja tersebut memanggil rekan-rekan yang lain dan terjadilah perkelahian yang ke dua di depan RSUD Bantul. Rombongan remaja tersebut terdesak dan lari tunggang langgang.

Sebagian dari mereka ada yang berusaha menyelamatkan diri dengan masuk ke dalam area RSUD Panembahan Senopati. “Kami langsung melakukan penyisiran bersama petugas keamanan RSUD dan berhasil mengamankan 20 remaja tersebut,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)