Dikira Bom Ternyata Tas Berisi Roti Basi

Kamis, 19 Februari 2015 - 10:29 WIB
Dikira Bom Ternyata Tas Berisi Roti Basi
Dikira Bom Ternyata Tas Berisi Roti Basi
A A A
YOGYAKARTA - Sebuah tas mencurigakan yang belakangan diketahui berisi roti, minuman, dan majalah ditemukan di area parkir Hotel Inna Garuda sempat membuat heboh warga di sekitar lokasi, pagi kemarin.

Keseluruhan isi tas itu pun baru diketahui setelah dibuka oleh tim penjinak bom dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda DIY. Tas yang semula dicurigai berisi paket bom itu pertama kali ditemukan oleh petugas parkir hotel bernama Saptoto sekitar pukul 09.00 WIB saat tengah melakukan patroli.

Saat melihat dari celah resleting yang terbuka ada kotak di dalam tas, petugas parkir itu pun menaruh curiga. Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan buruk, temuan itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian. Kepala Detasemen Gegana Brimob Polda DIY AKBP Naryono menyampaikan, begitu mendapatkan laporan temuan benda mencurigakan pihaknya menerjunkan tim penjinak bom untuk mendatangi lokasi.

Dengan menggunakan peralatan seperti x-ray maupun robot penjinak bom, petugas melakukan identifikasi. "Isinya itu roti basi, majalah-majalah, ada minuman dalam botol juga, kami nyatakan aman," bebernya.

Setelah dipastikan aman, warga maupun karyawan hotel yang berkerumun dipersilakan untuk melihat proses identifika si. Kapolsek Danurejan Kom pol Ani Narmawati mengungkapkan, meskitas tersebut hanya berisi benda yang tidak berbahaya, pihaknya tetap akan menyelidiki untuk mengetahui orang yang menaruh tas tersebut.

Muji barnugroho
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7188 seconds (0.1#10.140)