Antara Jalak Harupat-Singaperbangsa

Rabu, 18 Februari 2015 - 10:12 WIB
Antara Jalak Harupat-Singaperbangsa
Antara Jalak Harupat-Singaperbangsa
A A A
BANDUNG - Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung dan Stadion Singaperbangsa di Karawang jadi alternatif pilihan untuk dijadikan kandang Pelita Bandung Raya (PBR) dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League(ISL) 2015.

Perwakilan manajemen PBR Riki Sengkona menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat menentukan stadion mana yang akan digunakan se - bagai rumah buat pasukan Dejan Antonic. Sebab, kedua stadion memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti halnya Stadion si Jalak Harupat, kata Riki, memiliki harga sewa yang cukup mahal meski sudah diuji kelayakannya. Tentu saja, hal itu cukup membuat manajemen PBR kewalahan.

Mengingat selama musim 2014, PBR tak dapat meraup keuntungan dan lebih banyak ditimpa kerugian. Sementara Stadion Singaperbangsa memiliki kualitas lapangan yang kurang menunjang karena struktur tanah yang tidak merata. Hal itu dinilai akan memberikan dampak buruk terhadap permainan maupun pemain karena berpotensi mengakibatkan cedera.

“Memang batas pendaftaran stadion sudah berakhir 15 Februari lalu. Tapi saat menggelar emergency meetingdi Jakarta. Pak Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia) memberikan kami kemudahan, jika penentuan home base sebelum kick-offISL 2015,” ujar Riki. Kabar terbaru yang didapatkan, lapangan yang berada di Stadion Singaperbangsa saat ini dalam proses perbaikan. Seperti ditanami rumput dan perataan struktur tanah.

“Rencananya Minggu depan kami akan ke sana (Stadion Singaperbangsa), kalau misalkan memang sudah bagus, tidak menutup kemungkinan kita home basedi sana,” katanya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)