Tragis, Rizki Tembak Mati Istrinya

Selasa, 17 Februari 2015 - 21:37 WIB
Tragis, Rizki Tembak Mati Istrinya
Tragis, Rizki Tembak Mati Istrinya
A A A
MALANG - Tragis, seorang suami tanpa sengaja menembak mati istrinya dengan senapan angin berkaliber 4,5 milimeter, di Dusun Semanding, Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Kejadian ini bermula ketika Rizki bersama istrinya Nurwati mengunjungi Arif Muskin kerabatnya. Arif yang merupakan sepupu Nurwati memiliki perbengkelan," kata Kepolsek Kepanjen Kompol Sulistyo Nugroho, kepada wartawan, Selasa (17/2/2015).

Dilanjutkan dia, di dalam bengkel tersimpan satu puncuk senapan angin milik Arif yang disimpan di etalase bengkel. Melihat senapan tersebut, Rizki mengambilnya sekedar untuk mengamatinya.

"Sialnya, moncong senapan mengarah kepada istrinya yang duduk berhadapan tidak jauh dari Rizki. Entah bagaimana kisahnya, Rizki tidak menyadari kalau senapan itu ada pelurunya," jelasnya.

Rizki yang tak sengaja menyenggol pelatuknya, kontan memuntahkan peluru yang ada di dalam senapan dan mengenai dada Nurwati. Peristiwa ini mengagetkan Rizki dan Arif. Mereka kemudian membawa Nurwati ke RS Ben Mari Pakisaji.

"Karena peluru menembus dadanya, korban mengalami luka cukup parah, dan nyawanya tidak bisa diselamatkan. Jasad korban kemudian dibawa ke RSSA Malang untuk dilakukan autopsi," ungkapnya.

Kendati tidak sengaja melakukan tindakan tersebut, Rizki tetap dijadikan tersangka. Dia dijerat Pasal 359 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara, atau serendah-rendahnya satu tahun penjara.

Senapan angin pun lalu dibawa polisi untuk dijadikan barang bukti. Polisi juga akan memastikan apakah senjata tersebut termasuk yang boleh dimiliki umum atau tidak, sebab sesuai pengakuan Arif senapan itu hanya dipakai untuk memburu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6004 seconds (0.1#10.140)