Wanita Harus Paham Sistem Ketatanegaraan

Selasa, 17 Februari 2015 - 11:53 WIB
Wanita Harus Paham Sistem Ketatanegaraan
Wanita Harus Paham Sistem Ketatanegaraan
A A A
MARTAPURA - Anggota DPD RI asal Sumsel Percha Leanpuri menyatakan, kaum wanita dan ibuibu modern saat ini harus lebih memahami UUD NRI 2015.

“Zaman modern seka rang, ibuibu juga harus me ngetahui sistem ketatanegaraan kita, terlebih UUD beberapa kali me ng - alami perubahan,” ungkapnya, saat menyosiali sa sikanUUDNRI 2015 di Aula Kantor Ke camatan Bunga Mayang, kemarin. Percha menjelaskan, sengaja memilih ibu-ibu pada sosialisasi ini. Karena kaum wanita harus dibekali wawasan tentang sistem ketatanegaraan.

Selain itu, ibu juga memiliki peran yang sangat penting bagi kelangsungan keluarga bahkan ne gara. “Ibu-ibu merupakan pilar utama dalam pendidikan anak dan juga menunjang ki nerja suami. Akan lebih baik jika seorang ibu memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang nilai-nilai Negara sesuai dengan UUD,” jelasnya.

Putri sulung Bupati OKU Timur Herman Deru itu menambahkan, dalam sosialisasi ke Bumi Sebiduk Sehaluan itu, bukan hanya diperuntukkan bagi kaum ibu, namun menyentuh segmen lain yakni pelajar SMA. “Pelajar juga sangat penting dibekali dengan pe nge tahuan, agar terbentuk karakter pribadi sejak dini, sesuai dengan budaya dan aturan pe me rintah,” tambahnya.

Sementara, Camat Bunga Mayang Rusman, menuturkan, sosialisasi tentang UUD NRI 2015 ini mendapat respons yang positif dari kaum ibu. Karena bisa menambah wawasan ibu-ibu dan sangat bermanfaat. “Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, semakin menambah wawasan dan pengetahuan ibu-ibu,” tutupnya.

Dadang dinata
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)