Bangun Marelan Butuh Peran Warga

Senin, 16 Februari 2015 - 10:38 WIB
Bangun Marelan Butuh...
Bangun Marelan Butuh Peran Warga
A A A
MEDAN - Kemajuan Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Marelan, tidak akan bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian melahirkan kemajuan-kemajuan itu.

Karena itu, diperlukan peran serta semua elemen masyarakat sesuai dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing. “Saya berharap kita selalu bekerja sama dalam menata Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Marelan ke arah yang semakin baik. Memajukan Kota Medan dan terus melakukan perbaikan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ketika menggelar Safari Jumat di Masjid Baiturrahman, Jalan Marelan VI Pasar II Timur, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (13/2).

Dikatakan wali kota, Kecamatan Medan Marelan secara demografi dan geografis punya kekhasan sendiri, terutama kultur. Karena itu, melalui Safari Jumat ini, wali kota memiliki harapan khusus kepada seluruh warga yang hadir untuk berperan aktif dalam mendorong berbagai kemajuan kota.

Eldin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya masyarakat Kecamatan Medan Marelan, atas partisipasi dan kerja samanya selama ini. Terutama dalam menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, kesehatan, keamanan, serta kenyamanan kota.

Mantan Sekda Kota Medan ini menjelaskan, Safari Jumat yang dilakukan ini bermakna ajakan atau imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan, seperti menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif. Selain itu, menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Jadi melalui Safari Jumat ini akan tercipta kebersamaan. Dengan kebersamaan yang terjalin ini, saya berharap tujuantujuan dari Safari Jumat dapat diwujudkan. Di samping itu, ide-ide dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan kota dapat kita dengarkan dan implementasikan,” ungkapnya.

Selain itu, Safari Jumat juga diharapkan menjadi forum yang mampu mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Termasuk membangun hubungan yang erat antara ulama dan umara.

Selain menunaikan ibadah salat Jumat dan tausiah yang disampaikan Al Ustaz Ardiansyah LC, Safari Jumat juga diisi dengan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Pada kesempatan itu wali kota menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta kepada Ketua BKM Masjid Baiturrahman, Suryanto. Bantuan itu diharapkan dapat dipergunakan untuk kemakmuran masjid. Sebelum mengakhiri sambutan, wali kota mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk melindungi dan menjauhi keluarganya dari pengaruh buruk narkoba baik itu sebagai pemakai, pengedar, maupun pembuat narkoba.

“Jalin komunikasi dengan baik dan terus memberikan bimbingan sehingga anggota keluarganya masing-masing dapat mengetahui bahaya dan efek negatif yang ditimbulkan narkoba,” katanya.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)