Memodifikasi Rasa Makanan Eropa

Jum'at, 13 Februari 2015 - 11:57 WIB
Memodifikasi Rasa Makanan...
Memodifikasi Rasa Makanan Eropa
A A A
SEMARANG - Menu Eropa semakin banyak ditemui di resto/kafe Kota Semarang. Setiap tempat menghadirkan sajian dengan taste unik.

Di Hotel Pandanaran Semarang, misalnya, menyajikan menu Eropa dalam modifikasi rasa. Sous Chef Huda Zaman berkreasi dalam menu Spaghetti Del Capitano atau Tortilla Sandwich Curry Sauce. Spaghetti Del Capitano disajikan dengan rasa pedas menggoda. “Modifikasi rasa dengan menambahkan cabai dalam saus,” ujar Chef Huda.

Spageti dilumuri sause dengan irisan cabai di dalamnya. Sensasi pedas menyelinap saat cabai tergigit. Modifikasi rasa bertujuan untuk melebarkan penggemar menu spageti, terutama penggemar rasa pedas. Modifikasi lain terlihat pada penggunaan daging asap. Menu tersebut tidak menggunakan daging cincang seperti menu biasanya, melainkan irisan daging asap.

Sentuhan akhir dengan taburan keju di atas spageti mengundang selera makan. “Penampilan spageti dengan daging asap menjadi sajian menarik di atas piring,” ucapnya. Chef Huda masih bermainmain dalam kreasi menu. Adalah Sandwich Cortilla Sauce Curry menjadi daftar menu bulan Februari. Sandwich sudah menjadi menu lumrah di lidah masyarakat Indonesia.

Namun, Chef Huda menampilkan sesuatu yang lain dengan mengganti roti tawar dengan Cortilla. Cortilla dibalut dengan isian daging sapi, sayuran, dan saus kari. Cortilla memiliki tekstur lebih tipis dan lembut saat digigit. Isian di dalamnya menyumbang rasa segar dengan aneka sayuran segar. Sensasi kres terasa dicocol dengan saus kari yang kental. “Saus kari memiliki rasa tidak pedas dan bisa disantap anak-anak,” ucapnya.

Hidangan penutup pun masih menjelajah menu Eropa. Sugar Dough Lemon Cheese dari Chef Pastry Ferry Utomo bisa dicicipi. Cake lembut beraroma jeruk dengan krim keju lembut di atasnya. Sajian dipercantik dengan buah strawberi dan praline strawberi . Menu pamungkas ini menghadirkan rasa manis dan segar saat dikulum. Setiap lapisan menawarkan kelembutan krim istimewa.

“Bulan Februari bertepatan dengan perayaan Valentine sehingga dipercantik dengan praline nuansa pink berbentuk hati. Hidangan penutup ini tepat dinikmati bersama pasangan maupun keluarga saat santap malam,” katanya.

Hendrati hapsari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2900 seconds (0.1#10.140)