30 Anggota Polres Pekalongan Dites Urine

Kamis, 12 Februari 2015 - 10:55 WIB
30 Anggota Polres Pekalongan Dites Urine
30 Anggota Polres Pekalongan Dites Urine
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 30 anggota Polres Pekalongan, pagi ini dites urine. Tes dilakukan oleh BNN Provinsi. Ketiga orang itu, dites karena teridentifikasi menggunakan narkoba.

"Kami lakukan dadakan. Setelah apel, anggota kami kumpulkan, kemudian sampling 30 orang dilakukan tes urine," kata Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi, kepada wartawan, Kamis (12/2/2015).

Menurutnya, 30 anggota tersebut merupakan yang terindikasi. Namun pihaknya memastikan bahwa jajarannya bebas dari narkoba.

"Itu hanya random sampling saja. Tapi saya jamin anggota saya bebas narkoba, kalau memang ada tetap akan kami tindak sesuai aturan," terangnya.

Sementara salah seorang jajaran Polres Pekalongan yang mengikuti tes urine mengaku tidak mempermasalahkan tes tersebut. Pihaknya malah mendukung upaya itu.

"Tidak masalah. Sudah seharusnya kami sebagai penegak hukum bebas dari narkoba," kata AKP Joko Sutopo, salah seorang anggota yang dites urine.

Staf Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Jaten Beny Abukhaer Tatara mengungkapkan, pihaknya juga melakukan tes urine di sejumlah instansi pemerintah dan TNI. "Setelah Polres, kami juga akan tes urine di sekolah dan kampus-kampus," ujarnya.

Hingga kini, belum ada temuan pengguna narkoba dalam tes urine yang dilakukannya.

"Enam parameter dalam rapidtest ini, yakni indikator ganja, sabu, ekstasi, obat-obatan, morfin, dan kokain. Hasilnya bisa langsung diketahui, hanya ditunggu sekitar 15 menit," tambahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7528 seconds (0.1#10.140)
pixels