Sesuai Jadwal

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:13 WIB
Sesuai Jadwal
Sesuai Jadwal
A A A
BANDUNG - CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menegaskan kegagalan Persib Bandung tampil di Asian Champions League (ACL) 2015 tidak berpengaruh besar pada jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) 2015.

Joko mengatakan kick-off ISL 2015 tetap akan digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni 21 Februari 2015 mendatang. “ Kickoff tetap akan digelar pada 21 Februari. Memang awalnya kita menunggu hasil dari pertandingan Persib di Liga Champions, tapi karena Persib tidak lolos dan hanya bermain di AFC, kita tidak terlalu mengubah secara besar jadwal ISL yang telah kita buat. Ada sih perubahan tapi sedikit, itu pun di tengah-tengah saja,” ujar Joko kepada KORAN SINDO, kemarin.

Joko memastikan, penetapan kick-off ISL 2015 pada 21 Februari 2015 itu telah disepakati seluruh tim peserta, termasuk Persipura Jayapura yang sebelumnya menyatakan keberatan lantaran tiga hari setelahnya, tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu akan menghadapi tim asal Singapura, Warriors FC di babak penyisihan grup Piala AFC 2015. “Semuanya sudah oke, Persipura maupun Persib juga tidak masalah. Semua menyatakan setuju saat kita menggelar rapat di Palembang (31/1) lalu. Jadi kita tetapkan kick off tetap tanggal 21 (Februari),” tegasnya.

Joko menjelaskan, klub akan segera mendapat jadwal lengkap setelah PT Liga menggelar rapat pada 14 Februari 2015 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, PT Liga juga akan mengumumkan stasiun televisi mana yang mendapat hak siar kompetisi tertinggi Tanah Air tersebut. “Pada 14 Februari juga kami menggelar launching. Kami sengaja menggelar tanggal 14, sebab, itu sehari setelah batas ketentuan klub-klub melunasi tunggakan gaji mereka pada musim lalu,” jelasnya.

Seperti dilansir situs resmi ligaindonesia.comjika pada 14 Februari 2015 nanti, selain mengumumkan jadwal dan hak siar, PT Liga Indonesia akan memberikan hadiah kepada juara ISL 2014 serta pemain terbaik ISL yang diraih Ferdinand Alferd Sinaga yang akan dibayarkan pekan ini.

Sementara mengenai keinginan klub-klub untuk menggunakan sisa kontribusi komersial ISL musim lalu untuk menutupi tunggakan mereka kepada para pemain, Liga Indonesia juga akan melunasinya pekan ini. “Kami juga mewajibkan agar klub-klub yang masih memiliki hutang untuk melunasinya hingga 13 Februari 2015,” tegas Joko.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8819 seconds (0.1#10.140)