Pemprov-Bank BJB Optimalkan Jabar Center

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:36 WIB
Pemprov-Bank BJB Optimalkan Jabar Center
Pemprov-Bank BJB Optimalkan Jabar Center
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat bersama Bank BJB ber komitmen mengoptimalkan kinerja dan keberadaan Jabar Center di Batam, Kepulauan Riau. Jabar Center rencananya akan dijadikan fasilitas silaturahmi antara warga dan pengusaha Batam asal Jabar dengan pi hak Pemprov Jabar dan Bank BJB.

Direktur Divisi Mikro Bank BJB Agus Gunawan mengatakan, Bank BJB berkomitmen untuk mendorong pengembangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Jabar di Batam. Salah satunya dengan menggabungkan fungsi Sentra UMKM Bank BJB dengan Jabar Center. “Bank BJB ke depan akan melakukan suatu terobosan dimana Bank BJB tidak hanya memberikan kredit, tapi juga pelatihan dan pendampingan.

Sehingga kesinambungan pelaku UMKM bisa terjaga. Kalau ada pengusaha sukses di Batam, nantinya dia akan menjadi pembina dan Bank BJB sebagai agennya,” jelas Agus dalam keterangan tertulis nya yang diterima KORAN SINDO, kemarin. Pihaknya bersama Pemprov Jabar telah melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan para peng usaha Batam asal Jabar, Selasa (9/2) malam.

Dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut, kata Agus, banyak hal yang menjadi masukan seperti optimalisasi fungsi Jabar Center di Batam. “Bank BJB sudah memiliki UMKM Center, sehingga nantinya sentra UMKM ini bisa kita kawinkan dengan Jabar Center untuk pelatihan dan pendampingan para pengusaha Batam asal Jabar untuk melahirkan peluang usaha baru,” katanya.

Hal senada diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dia mengatakan, optimalisasi Jabar Center akan segera dilakukan melalui kerja samaantara Pemprov Jabar de ngan Bank BJB. “Jabar Center itu sudah ada, hanya saja fungsinya belum optimal. Tadi ada kritik, ya kita terima.

Kita sudah bicara dengan Bank BJB, nanti akan di-settingsehingga bisa menjadi tempat silaturahmi antara pengusaha dengan Bank BJB, termasuk Pemprov Jabar. Mungkin nanti PNS (pegawai negeri sipil) yang melayani di sana hanya fa silitator saja, bukan pengendali. Sementara yang merekayasa strategi, perekonomiannya, pengusaha dan Bank BJB,” paparnya.

Agung bakti sarasa
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)