Kepengurusan Gerindra Digoyang

Senin, 09 Februari 2015 - 14:50 WIB
Kepengurusan Gerindra Digoyang
Kepengurusan Gerindra Digoyang
A A A
GUNUNGKIDUL - Dewan Pim pinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mulai resah. Sebanyak 13 pimpinan anak cabang (PAC) tergabung dalam Forum PAC Partai Gerindra Gunungkidul meng gelar peringatan hari ulang tahun (HUT) partai debutan Prabowo Subiyanto secara besar-besaran.

Tidak tanggung-tanggung, mereka juga melakukan pemotongan tumpeng ulang tahun dan menyebut salah satu nama yang kini santer disebut sebagai bakal calon bupati, Iswanto. Purnawirawan polisi ini disebut-sebut bakal masuk ke Gerindra guna mendulang suara di Pilkada mendatang.

Poster besar Prabowo terpasang di belakang panggung dan di sisi depan, poster Iswanto yang bakal men jadi cabup juga dipasang pa nitia. Ketua Panitia Harlah Gerindra ke-7, Sargiman mengungkapkan, agenda ini merupakan agenda resmi dari forum PAC.

Menurutnya, pihaknya memiliki cara untuk memiliki partai dengan lambang kepala garuda itu. “Ini wujud kami bangga dengan partai kami, maka kami gelar agenda ini,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin. Dia pun enggan menyebutkan perpecahan di internal DPC Gerindra Gunungkidul. Menurutnya, semua anggota Forum PAC memiliki SK resmi dari DPP dan DPD. Dengan demikian, semua masih menjadi bagian Partai Gerindra.

“Semua pe ngurus Gerindra kami undang juga, kalau masalah datang atau tidak itu bukan hak kami menjawab,” katanya. Namun diakuinya, DPC Gerindra membuat SK baru tanpa persetujuan DPP dan DPD yang membuat suasana sedikit kacau. “Jadi memang ada SK ganda. Dan kami tidak peduli, karena kami juga mengantongi SK yang sah,” kata PAC Gerindra Paliyan ini.

Suharjono
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)