45 Tenant Meriahkan Pasar Rakyat

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:23 WIB
45 Tenant Meriahkan...
45 Tenant Meriahkan Pasar Rakyat
A A A
SEMARANG - Pasar Rakyat KORAN SINDO Jateng kembali digelar. Untuk gelaran kedua ini akan dilaksanakan di Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Minggu (8/2).

Pasar Rakyat di Ngaliyan ini merupakan yang kedua dari empat lokasi yang direncanakan. Pasar rakyat pertama dilaksanakan di Obyek Wisata Goa Kreo Gunungpati, Kota Semarang pada 15 Desember 2014. Persiapan matang telah dilakukan untuk perhelatan besar tersebut . Stan-stan yang nantinya akan diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjajakan produk-produknya pun telah disiapkan.

Marketing Comunication KORAN SINDO JATENG Aryono Sasongko memastikan pada pagelaran kedua ini akan lebih meriah karena semakin banyak pelaku UMKM ada di Kecamatan Ngaliyan yang berpartisipasi. Jumlah peserta yang akan mengikuti pasar rakyat melebihi target yang ditetapkan. “Tenant yang akan ikut jumlahnya mencapai 45 tenant yang terdiri atas pelaku UMKM, dan juga sponsor,” ujarnya.

Pada pasar rakyat kali ini tetap akan menyuguhkan potensi-potensi UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Ngaliyan. Setiap stan diperbolehkan mempromosikan dan menunjukkan produk terbaik mereka. Selain menyuguhkan, potensi UMKM yang ada, gelaran tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain, di antaranya kesenian dari masing-masing kelurahan dan turnamen bola voli putri yang akan diikuti enam tim U-15 putri dan enam tim U-35 putri.

Pasar rakyat akan dibuka dengan senam sehat bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi . Selain bisa berbelanja barang dan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, pengunjung dan peserta juga akan dihibur orkes Melayu (OM) Kaisar selama perhelatan berlangsung. Aryono mengatakan konsep awal kegiatan ini adalah forum silaturahmi Pemkot Semarang dengan warganya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan mampu memfasilitasi terwujudnya silaturahmi antara Pemkot Semarang dengan warganya. “Jadi, silakan bagi masyarakat untuk ikut memeriahkan kegiatan ini,” tandasnya.

Aryono menjelaskan, terselenggaranya pasar rakyat tersebut merupakan kerja sama Pemkot Semarang dengan KORAN SINDO dan enam sponsorship antara lain Pertamina Lubricant, Bank Jateng, Kokola Biskuit dan Wafer, Viar, Sirup Fresh, Laffair Elozzer dan minyak goreng Sania.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)