Jalan Berlubang Dekat Kantor Camat Sako

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:14 WIB
Jalan Berlubang Dekat Kantor Camat Sako
Jalan Berlubang Dekat Kantor Camat Sako
A A A
PALEMBANG - Jika tidak cepat dicarikan solusi, keberadaan lubang yang berada di Jalan Musi Raya atau persis depan minimarket Alfamart akan semakin melebar.

Ironisnya, lubang itu hanya beberapa meter dari Kantor Camat Sako Palembang. Saat hujan deras, lubang akan tertutup genangan air dan sangat berbahaya bagi pengendara roda dua yang melintas, jika tidak bisa mengantisipasinya, si pengendara motor bisa terjatuh. Tama, 34, warga Jalan Musi Raya Barat yang kerap melintas di jalan tersebut mengatakan, awalnya lubang tersebut kecil, lamalama lubang semakin melebar ke bagian tengah jalan.

“Lubang itu sudah ada sejak tiga bulan terakhir ini dan terus semakin membesar. Kalau saya lihat di sekitar lubang itu tidak ada saluran pembuangan air, jadi jika hujan deras, air menumpuk di lubang itu sehingga membuat jalan jadi rusak,” ungkapnya, kemarin. Dia berharap, pemerintah kecamatan atau lurah setempat dapat segera mencarikan solusi. ”Kalau bisa ditambal aspal. Tapi yang bisa tambal jalan rusak pakai aspal pemerintah. Kita warga hanya bisa bantu tutup pakai batu atau tanah, itu pun kalau ada yang menggerakkan,” tukasnya.

Sebab, sambung dia, jalan yang rusak ini, merupakan jalan uta ma di wilayah Kecamatan Sako dan setiap saat dilintasi mulai dari angkot, mobil pribadi dan motor. “Bahaya bagi pengendara motor pastinya, bisa terjatuh,” pungkasnya.

Sekretaris Camat Sako Achmadi Irianto malah belum mengetahui mengenai kerusakan jalan itu. Ia mengatakan, jika memang jalan tersebut rusak berat, baru nantinya diajukan upaya perbaikan. “Iya apa rusak. Dekat Kantor Camat ini apa. Ya, nanti jika benar rusak berat, dilaporkan untuk diperbaiki,” katanya saat dikonfirmasi.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2905 seconds (0.1#10.140)