Persib 2015 Disambut Antusias

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:13 WIB
Persib 2015 Disambut Antusias
Persib 2015 Disambut Antusias
A A A
BANDUNG - Meski molor sekitar dua setengah jam dan di bawah guyuran hujan, peluncuran (launching) jersey dan skuat tim Persib Bandung 2015 yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin, berlangsung meriah.

Seharusnya, launching Persib 2015 dilaksanakan tepat pukul 15.00 WIB, namun acara tersebut berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB. Selain itu, hujan deras mengguyur Kota Kembang selama hampir satu jam lebih. Meski begitu, antusiasme bobotoh untuk datang ke stadion tetap besar.

Tak ayal, dari mulai tribun VVIP, VIP, hingga tribun barat-selatan dipenuhi bobotoh. Pada acara pembuka, band asal Kota Kembang, Kuburan dan rapperEbiet Beat A mengajak para bobotoh untuk bernyanyi. Setelah penampilan Kuburan dan Ebiet Beat A, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermar tabat (PBB) Zainuri Hasyim dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan.

Yang menarik adalah sambutan Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil ini akan membuat satu karya sebagai penghargaan Persib Bandung yang berhasil meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Emil akan mengadopsi lagu dangdut Cita Citata yang berjudul Sakitnya Tuh di Sini diubah menjadi Bahagianya Tuh di Sini. “Kalau ada lagu dangdut Sakitnya Tuh di Siniitu untuk tim-tim lawan, buat Persib lagu dangdutnya Bahagianya Tuh di Sini,” kata Emil.

Selain itu Emil juga meminta untuk mengganti slogan yang biasa digunakan oleh para bobotoh yaitu “Kami Rindu Juara” menjadi “Kami Selalu Juara”. “Persib menjadi percontohan tim-tim lain itu terlihat dari spon sor yang jumlahnya banyak. Reunceum (banyak) ku sponsor yang artinya diminati secara profesional oleh perusahaan,” ujar Wali Kota.

Dengan begitu, Emil berharap Persib dapat kembali mempertahankan gelar juara dan berprestasi di kancah internasional. “Mudah-mudahan tahun 2015, Persib kembali juara dan menjadi kebanggaan kita semua,” tutur Emil. Setelah sambutan, para bobotoh yang hadir disuguhi dengan penam pil an model-model cantik mengenakan jersey anyar tim Persib Bandung 2015.

Tak berselang lama, perkenalan para skuat Persib U-21 dan Persib Bandung. Manajer Tim Persib Bandung Umuh Muchtar dalam sambutannya memperkenalkan H Mulyana sebagai wakil manajer Maung Bandung anyar. Dia berharap bersama H Mulyana, segala kegiatan selama ini dapat teratasi. “Saya kan sudah tua, gak bisa ke sana ke sini lagi. Ini nih wakil saya yang baik. Saya yakin bisa mempersiapkan tim menjadi lebih baik,” kata Umuh.

Setelah sambutan Umuh, para bobotoh disuguhi pertandingan eksibisi antara Persib Bandung U-21 dan mantan pemain Persib. Lalu Juara 2014, menghadapi juara 1994/1995. Pertandingan kedua tim berlangsung 2x15 menit.

Datsun Sponsor Utama

PT Nissan Motor Indonesia, melalui brand Datsun, melakukan kerja sama dengan klub sepak bola Persib Bandung sebagai sponsor utama untuk mu sim kompetisi 2014/2015. Kerjasama itu bertujuan untuk semakin mendekatkan brand Datsun kepada riserspecinta sepak bola di Indonesia, sejalan dengan semangat Datsun, Dream-Access-Trust yang diwujudkan berupa dukungan pada kegiatan-kegiatan positif bagi risers untuk meraih mimpi dan pres tasi.

“Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia. Lebih dari itu, dukungan yang kami berikan kepada Persib ini adalah perwujudan dari salah satu misi Datsun untuk dapat memberikan penghargaan kepada para risers yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi yang terdepan dan berprestasi,” kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja.

Sebagai sponsor utama, ujar dia, Datsun akan memperoleh keistimewaan untuk menempatkan logo brand Datsun di bagian depan seragam resmi Persib, baik tandang maupun kandang. Hal ini akan meningkatkan kedekatan brand Datsun dengan para risers di Indonesia, khususnya para pencinta sepak bola nasional ataupun fans Persib di seluruh Indonesia. Begitupun dengan Perbit, lewat kerja sama yang terjalin ini, klub sepakbola ini juga akan mendukung kegiatan-kegiatan pemasaran yang diselenggarakan Datsun.

Seperti, menghadirkan pemain Maung Bandung di acara-acara off air dan keperluan promosi. “Dengan keberadaan dan du kungan Datsun terhadap Persib, Datsun berharap kedua belah pihak bisa mendapatkan manfaat yang saling menguntungkan. Selain itu, Datsun juga berharap para risers di Indonesia akan terinspirasi untuk mengikuti jejak para pemain Persib untuk bisa mewujudkan mimpi dan berprestasi dalam bidang yang mereka tekuni,” tutur Indriani.

Jersey Commemorative

Product Line Manager League Gagaswara mengatakan, jersey yang diluncurkan ini bersifat commemorative atau perayaan saat Persib Bandung meraih trofi juara Liga Indonesia (Ligina) I pada 1994/1995 silam. Warna biru khas Persib Bandung, kata Gagaswara, masih terus dipertahankan sebagai warna dasar jersey kandang. Untuk jersey tandang Persib akan menggunakan warna putih dan biru tua (dongker).

“Untuk memperingati kemenangan 20 tahun lalu, motif strip atau garis vertikal pada jersey dihiasi dengan watermark tahun kemenangan yaitu 1994- 1995,” kata Gagaswara. Berbeda dengan jersey sebelumnya, seragam terbaru ini memiliki kerah. Selain tampak elegan, kerah pada jersey membuat koleksi ini menjadi lebih eklusif.

“Pangeran Biru julukan Persib, ditulis pada bagian belakang kerah. Gambar piala Liga Indonesia juga dipampang di area belakang leher dan di kanan bawah jersey,” ujar dia. Sebagai pembeda, logo piala pada jersey otentik dibuat reflektif atau memantulkan cahaya saat terkena sorotan sinar minimal dan sebaliknya pada replika.

“Jersey Persib dapat dibeli di Sportindo Store dan League shop-in-shop Matahari dan Metro di Jawa Barat dengan harga Rp499.000 untuk jersey otentik dan Rp249.000 untuk replika,” tutur Gagaswara.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)