Jujuk Srimulat Ingin Anak dan Cucu Rukun

Jum'at, 06 Februari 2015 - 21:00 WIB
Jujuk Srimulat Ingin Anak dan Cucu Rukun
Jujuk Srimulat Ingin Anak dan Cucu Rukun
A A A
YOGYAKARTA - Tidak ada permintaan khusus dari Jujuk Srimulat sebelum mengembuskan napas terakhir, Jumat ini. Dia hanya berharap anak dan cucunya rukun.

Demikian dikatakan menantu Jujuk Srimulat Quirinto, Endhi. Menurut Quirinto, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Jujuk Srimulat dan berharap mendiang Jujuk mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa (YME).

"Dia merupakan ibu yang luar biasa. Satu, berkesenian. Kedua, memiliki jiwa sosial tinggi. Terakhir beliau berkarya di Finding Srimulat, dan rencananya sekitar delapan bulan lalu akan syuting Finding Srimulat 2 di Surabaya. Namun tidak jadi karena kondisi yang tidak memungkinkan. Tidak ada permintaan khusus, hanya berharap anak cucunya rukun semua," urainya di RS Panti Rapih Yogyakarta, Jumat (6/2/2015).

Semasa hidup, Jujuk Srimulat dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah kepada siapa pun. Selain itu, dia juga dikenal sebagai orang yang kuat dalam mempertahankan budaya Jawa.

Selain itu, Jujuk Srimulat juga dikenal cukup dekat dengan rekan-rekan seprofesinya baik yang tergabung dalam grup Srimulat atau seniman-seniman lain yang ada di Indonesia.

Almarhum yang meninggalkan empat putra dan putri yakni Eko Saputro, Ari Wibowo, Mia Permata, Cintya Perdana, dan delapan cucu tersebut rencananya langsung disemayamkan di rumah kediaman yang berada di Jalan Srigunting 5 Nomor 2 Gremet Manahan Surakarta seusai dimandikan.

Kemudian dimakamkan di TPU Bonoloyo Surakarta pada Sabtu (7/2/2015) pukul 13.00 WIB.

Seperti diketahui, Jujuk yang sempat dirawat selama lima hari, mulai Senin (2/2/2015) di Paviliun Amarta RSUP Dr Sardjito, mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (6/2/2015) pukul 15.10 WIB di rumah sakit setempat setelah lama menderita sakit kanker.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4384 seconds (0.1#10.140)