Buku Sosial Paling Diminati di Perpustakaan Sumut

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:52 WIB
Buku Sosial Paling Diminati di Perpustakaan Sumut
Buku Sosial Paling Diminati di Perpustakaan Sumut
A A A
MEDAN - Buku kategori sosial di antaranya tentang ekonomi, hukum, dan politik, paling banyak diburu pengunjung Perpustakaan Daerah (Pusda) Sumatera Utara (Sumut) Sumut.

Pembaca buku kebanyakan dari kalangan mahasiswa berbagai kampus di Kota Medan. Kepala Bidang Layanan dan Teknologi Informasi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Sumut, Suryanti, menuturkan, tingginya minat pengunjung terhadap buku kategori sosial sudah menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan.

Selain buku kategori sosial, buku yang juga banyak diminati pengunjung kategori teknologi di antaranya tentang medis, akuntansi, dan manajemen. Lalu, buku kategori filosofi tentang kepribadian dan motivasi, serta buku literatur dan kesastraan seperti novel-novel. “Namun, peminat buku kategori sains masih kurang,” ungkapnya di Pusda Sumut, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Kamis (5/2).

Menurut Suryanti, secara umum hingga saat ini minat masyarakat mengunjungi Pusda Sumut masih rendah. Pusda masih terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan pengunjung perpustakaan.

Selama ini, Pusda Sumut kerap menyediakan beberapa buku yang masuk dalam bestseller. Untuk meningkatkan dan memenuhi minat baca masyarakat, fasilitas teknologi di perpustakaan pun akan terus dibenahi.

Salah satu pengunjung Pusda Sumut, Arinda, 23, mengakui selama ini sering berkunjung ke Pusda Sumut dan lebih suka membaca buku-buku tentang politik dan sejarah.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Medan (Unimed) itu mengakui buku politik dan sejarah di Pusda Sumut lumayan banyak yang bisa menjadi referensinya untuk mengerjakan tugas dan juga sebagai bahan bacaan.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8944 seconds (0.1#10.140)