Warga Harus Ikut Menjaga Taman Mini

Kamis, 05 Februari 2015 - 11:40 WIB
Warga Harus Ikut Menjaga...
Warga Harus Ikut Menjaga Taman Mini
A A A
MEDAN - Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas terus berupaya menata kembali taman-taman kota dengan menambah tanaman bunga beraneka warna.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemko Medan dalam menciptakan Kota Medan Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat ). “Untuk mempercantik Kota Medan, kita membangun beberapa taman mini di Kelurahan Harjosari II. Saya berharap taman bunga ini menjadi tugas kita bersama merawat dan menjaganya,” kata Lurah Harjosari II, Haryadi Chaniago, Rabu (4/2).

Kemarin, pihaknya melakukan gotong-royong bersama kepling dan warga untuk membuat taman di Jalan Dwikora Medan. Dengan adanya taman tersebut diharapkan bisa dirawat bersama. Sebab, keberhasilan pembentukan peduli lingkungan bersih ini ditentukan oleh semua lapisan masyarakat. “Masyarakat harus sadar keindahan kota. Lalu, membangun pemahaman kepada warga soal pentingnya kelestarian lingkungan bagi kehidupan kita,” katanya.

Menurut Haryadi Chaniago, untuk menjadikan lingkungan yang indah dipandang mata itu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Kepedulian dan kerja keras seluruh elemen masyarakat setempat, barulah terbentuk lingkungan yang indah dan sehat,” katanya.

Camat Medan Amplas, Zulfachri Ahmadi, mengharapkan para lurah di Medan Amplas terus mengajak kepling dan warganya berpartisipasi membuat dan merawat taman mini. Taman mini akan selalu terawat jika masyarakat dilibatkan. Mantan camat Medan Selayang ini mengatakan, keberadaan taman mini sangat dibutuhkan untuk keasrian daerah Medan Amplas. “Kita mengharapkan taman mini di Medan Amplas semakin banyak. Jika ada taman mini yang selama ini kurang terawat, saya meminta agar dirawat,” katanya.

Adapun lokasi taman yang telah dibuat yakni di Jalan Sisingamangaraja sekitar Jembatan Sungai Denai Amplas, depan Jalan Bajak V lingkungan 6, dan sepanjang Jalan Dwikora Lingkungan IV Kelurahan Harosari II, kecamatan Medan Amplas.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0877 seconds (0.1#10.140)