Motor Trail Bisa Menjadi Pendongkrak Pariwisata Sergai

Kamis, 05 Februari 2015 - 11:40 WIB
Motor Trail Bisa Menjadi Pendongkrak Pariwisata Sergai
Motor Trail Bisa Menjadi Pendongkrak Pariwisata Sergai
A A A
SERDANGBEDAGAI - Bupati Serdangbedagai (Sergai), Soekirman, mendorong para pegiat olahraga outdor motor trail eksis di Sergai.

Sebab, Sergai menjadi kawasan yang cocok untuk jenis olahraga menantang ini Wilayah perkebunan yang begitu luas di Sergai menjadi jalur yang sangat menantang untuk jenis olahraga ini. Dari 190.000 hektare (ha) wilayah Sergai, sekitar 100.000 ha menjadi wilayah perkebunan milik swasta maupun BUMN yang cocok jadi lintasan motor trail .

“Jalan-jalan di perkebunan itu jelas berlumpur. Namun, kondisi jalan tersebut yang dicari- cari motor trail ,” kata Soekirman ketika menerima Komunitas Motor Trail Sergai, di Aula Rizal Nurdin, kompleks perkantoran bupati, Sei Rampah, Rabu (4/2). Soekirman menilai jika olahraga ekstrem itu eksis, turut mendongkrak popularitas Sergai sebagai daerah tujuan wisata.

Selain itu juga meningkatkan perekonomian daerah lewat bangkitnya bengkel-bengkel lokal dan showroom motor. “Saya juga senang naik motor, selain menyehatkan juga bisa melihat sendiri bagaimana kondisi jalan daerah dan bisa langsung berdialog dengan warga,” ucap Soekirman.

Dalam pertemuan itu, Komunitas Motor Trail Sergai sepakat mengembangkannya komunitas ini sebagai organisasi resmi. Komunitas ini menyatakan akan bergabung ke Xtrem Indonesia dan akan membentuk Xtrem Sergai. Mereka sepakat menunjuk Soekirman sebagai ketua Xtrem Sergai.

“Untuk mengukir prestasi dan mempromosikan Sergai sebagai daerah wisata, kami percayakan Xtrem Sergai kepada Bapak,” kata Isan AP, seorang pegiat motor trail .

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9639 seconds (0.1#10.140)