Waspadai Kabel Telanjangdi Jalan

Kamis, 05 Februari 2015 - 11:08 WIB
Waspadai Kabel Telanjangdi Jalan
Waspadai Kabel Telanjangdi Jalan
A A A
PALEMBANG - Camat Alang- Alang Lebar Sulaiman Amin mengimbau agar warga mewaspadai kabel-kabel “telanjang” yang berbahaya di jalanan, terutama di sekitar kawasan taman yang memiliki lampu hias.

Saat ini menurutnya, lampu hias rawan dicuri oknum tidak bertanggung jawab. Parahnya lagi pencuri membiarkan kabel yang masih teraliri listrik itu rusak begitu saja sehingga membahayakan warga. Salah satu kawasan yang paling banyak dilaporkan warga adalah di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta. Selain membahayakan warga yang tidak tahu, kondisi itu juga mengakibatkan beberapa kali titik lampu jalan sering padam dan gelap sehingga mem bahayakan pengendara jalan.

“Ada yang padam itu karena bukan lampunya rusak, tapi tiba-tiba kabelnya putus. Jadi, memang bukan rusak,”ujarnya kemarin. Ia mengatakan, jika memang aksi pencurian lampu jalan dan lampu hias mengakibatkan sambungan kabel menjadi berbahaya, mestinya menjadi perhatian baik dari DPJPP dan warga yang melintas.”Karena itu, jika memang terdapat lampu jalan yang rusak, warga bisa segera laporkan,”tandasnya.

Dikonfirmasikan hal ini, Kabid Pertamanan DPJPP Junaidi mengatakan, pihaknya sudah cukup sering mendapatkan kerusakan lampu jalan dan hias taman yang rusak akibat aksi pencurian. Terdapat lima lokasi aksi pencurian lampu jalan dan hias yang rawan, seperti lampu hias di sepanjang Jalan Demang Lebar Daun, lampu hias di Jalan Basuki Rahmat, lampu jalan di arah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, dan Soekarno Hatta.

“Aksinya cukup profesional, mereka membuka sambungan kabel meski sudah tertanam di dalam tanah. Setiap tahun, kerugian akibat aksi pencurian memang terjadi,”katanya.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)