Nelayan Donggala Temukan Serpihan Pesawat

Selasa, 03 Februari 2015 - 20:37 WIB
Nelayan Donggala Temukan Serpihan Pesawat
Nelayan Donggala Temukan Serpihan Pesawat
A A A
BANAWA - Serpihan diduga kabin bagasi pesawat Airasia QZ8501 ditemukan di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Serpihan tersebut ditemukan salah seorang nelayan Dusun Kulolu, Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. Setelah dibawa ke Mapolres Donggala, serpihan tersebut diserahkan ke Basarnas Palu untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Penemuan serpihan ini bermula ketika Lamori, nelayan tersebut pulang memancing bersama anaknya. Secara kebetulan ia melihat benda terapung tak jauh dari perahu yang digunakannya.

Setelah didekati, ternyata serpihan kabin bagasi pesawat. Curiga serpihan tersebut milik pesawat AirAsia QZ8501, Lamori langsung membawa ke rumahnya dan melaporkan ke ketua RT setempat.

"Selanjutnya, penemuan itu dilaporkan ke polisi," kata Lamori, Selasa (3/2/2015).

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan, pihaknya mendapat informasi penemuan benda yang diduga bagasi kabin pesawat AirAsia dari anggota intel Polsek Banawa dan melaporkan kepada Kapolres Donggala AKBP Guntur.

Selanjutnya, laporan diteruskan kepada Kapolda Sulteng. "Atas perintah Kapolda, maka berkoordinasi dengan pihak Basarnas Palu," ujarnya.

Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional Palu George LM Randang kepada wartawan mengatakan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Basarnas Makassar untuk menindaklanjuti penemuan serpihan tersebut.

Pihaknya juga sudah menerjunkan sembilan personel untuk menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat sisa serpihan pesawat dan mayat penumpang.

Saat ini, Basarnas Palu telah menerjunkan personelnya dengan memfokuskan pencarian di wilayah Perairan Mamuju Utara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0965 seconds (0.1#10.140)