Toyota Indonesia Bantu SMKN 2 Pengasih

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:31 WIB
Toyota Indonesia Bantu...
Toyota Indonesia Bantu SMKN 2 Pengasih
A A A
KULONPROGO - Toyota Indonesia menyumbang sebuah mobil Etios kepada SMKN 2 Pengasih, guna mendukung proses peningkatan kualitas pendidikan.

Total kendaraan yang dibagikan ada 18 unit dan telah diawali sejak September lalu melalui program donasi kendaraan utuh kepada Universitas dan SMK yang ada di Indonesia. “Total ada 18 unit kendaraan utuh kepada perguruan tinggi dan SMK untuk mendukung kegiatan praktikum teknik,” kata Ketua Yayasan Toyota & Astra (YTA) Mintarjo Darmali.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan oleh Mintarjo, didampingi General Manager PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Teguh Prihono kepada, Kepala SMKN 2 Pengasih Istihari Nugraheni. Toyota Indonesia, kata dia, akan berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Salah satunya dalam menyiapkan para sumber daya manusia lokal yang andal. Kualitas SDM sangat penting dalam menghadapi era persaingan yang kompetitif Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. “Kami akan terus kenalkan teknologi di dunia otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA,” ungkap Teguh Trihono.

Hingga kini sudah lebih dari 60 SMK yang dibantu dengan kendaraan utuh dan komponen. Khusus program donasi kendaraan utuh ini nilainya sekitar Rp4 miliar. Sebelumnya SMKN 2 Pengasih juga sudah menerima bantuan kendaraan berupa sebuah mobil Kijang Kapsul.

Kepala SMKN 2 Pengasih Istihari Nugraheni mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Bantuan ini sangat diperlukan dalam mendukung proses pembelajaran bagi para siswa. Apalagi belakangan minat siswa bekerja di sektor otomotif juga cukup tinggi. “Ini sangat membantu kami dalam proses pendidikan,” ucapnya.

Wabup Kulonprogo Sutedjo berharap, kerja sama seperti ini terus ditingkatkan. Apalagi banyak lulusan dari SMKN 2 Pengasih yang bekerja di PT Astra. Bahkan dari laporan yang ada jumlahnya lumayan banyak mencapai 6% dari total karyawan.

Kuntadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7080 seconds (0.1#10.140)