Nelayan Mamuju Temukan Kursi dan Plafon AirAsia QZ8501

Senin, 02 Februari 2015 - 21:16 WIB
Nelayan Mamuju Temukan Kursi dan Plafon AirAsia QZ8501
Nelayan Mamuju Temukan Kursi dan Plafon AirAsia QZ8501
A A A
MAMUJU - Nelayan Desa Batuoge diduga menemukan bagian dari pesawat AirAsia, berupa kursi, dan potongan benda lainnya, di perairan Desa Pedanda Batu Oge, Kecamatan Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Seluruh serpihan tersebut, langsung dievakuasi oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD). Selanjutnya, akan dibawa ke Badan SAR Nasional (Basarnas) di posko induk Majene.

Selain kursi pesawat, serta bagian plafon dari badan pesawat sepanjang satu meter dengan lebar 40 centimeter, nelayan itu juga menemukan potongan plastik dan juga besi lempengan yang diduga bagian dari badan pesawat.

Temuan serpihan hari ini, Senin (2/2/2015), merupakan yang terbanyak dalam dua hari terahkir yang ditemukan di perairan Mamuju Utara.

Sebelumnya, pada Minggu 1 Januari 2015, seorang nelayan juga berhasil menemukan jendela pesawat. Serpihan pesawat itu diduga terbawa arus sejak temuan pertama, di perairan Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Majene.

Temuan serpihan pesawat dalam dua hari ini langsung dikumpulkan BPBD. Selanjutnya, akan diteruskan ke posko Basarnas di posko induk Majene.

Saat pencarian akan diteruskan, cuaca buruk berupa ombak besar yang terjadi di perairan Mamuju Utara menghambat pencarian yang dilakukan petugas BPBD.

Terlebih, minimnya petugas serta peralatan, dan armada yang digunakan, memaksa pencarian dihentikan untuk sementara. Rencanahnya, penyisiran dan penarikan serpihan maupun jenazah akan dilanjutkan esok, Selasa 3 Januari 2015.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)