Perampok Ninja Samurai Resahkan Warga Makassar

Senin, 02 Februari 2015 - 22:27 WIB
Perampok Ninja Samurai Resahkan Warga Makassar
Perampok Ninja Samurai Resahkan Warga Makassar
A A A
MAKASSAR - Dua perampok bertopeng membawa pedang samurai berhasil diamankan Polsekta Rappocini, saat menggelar patroli malam. Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan tas curian yang berisi alat kosmetik, handpone tab merk Advan, dan uang Rp30.000.

Kedua pelaku ditangkap saat menggunakan kendaraan bermotor yamaha Mio J DD 3621 YY warna merah hitam, dengan membawa pedang samurai melintas di Jalan Banta Bantaeng. Polisi yang curiga gerak gerik pelaku kemudian mengejarnya.

"Pelakunya masih remaja, bernama Kahar Syam (18), dan Syarifuddin (18). Mereka mempreteli korbannya di Jalan Hertasning, tepatnya depan Alfa Midi," kata Kanit Reskrim Polsekta Rappocini Iptu Agus S Regama, Senin (2/2/2015).

Ditambahkan dia, usai mempreteli korbannya di Jalan Hertasning, keduanya langsung diamankan di Mapolsekta Rappocini untuk diinterogasi.

"Mereka spesialis yang beraksi setiap malam. Ada dua rekannya berboncengan yang sudah kita ketahui identitasnya. Untuk sementara, mereka masih dalam pengejaran," tegasnya.

Kepada polisi, tersangka Kahar mengakui sudah enam kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. Sedang temannya Syarif mengaku sudah tujuh kali. Mereka beraksi di beberapa kecamatan, seperti Rappocini, dan Panakukkang.

Sementara itu, korbannya Juliana, mengaku dijambret saat melintas berboncengan dengan temannya yang juga dipukul oleh pelaku. Saat kejadian, pelaku langsung menghadang dengan memalak motornya.

"Satu motor berada di sampingnya, lalu teman pelaku menodongkan semurai ke leher, dan mengambil tas. Kami tidak bisa berteriak, karena suasana sepi. Kami pasrah tas kami diambil," ungkap Juliana, usai melapor di Polsekta Panakukkang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5160 seconds (0.1#10.140)