Pesta Sabu, Pemborong Dibekuk Bersama Dua Rekannya

Minggu, 01 Februari 2015 - 16:29 WIB
Pesta Sabu, Pemborong Dibekuk Bersama Dua Rekannya
Pesta Sabu, Pemborong Dibekuk Bersama Dua Rekannya
A A A
BATANG - Akhwan alias Idun (43) seorang pemborong di Kabupaten Batang dibekuk jajaran Polres Batang saat berpesta sabu-sabu di rumahnya, Minggu (1/2/2015).

Selain Akhwan yang tinggal di Dukuh Bogoran, Kelurahan Proyonanggan Selatan ini Polisi juga membekuk dua rekannya yaitu Agus Galilea (29) warga Dukuh Pecarikan dan Sujono (45) warga Kelurahan Kasupuhan, Kecamatan Batang.

"Informasi dari warga, kami telusuri ternyata benar. Ada pesta sabu di rumah salah satu tersangka, yakni si Akhwan alias Idun yang merupakan pemborong. Namun mereka juga sudah kami incar," kata Kasat Narkoba Polres Batang, AKP FM Ginting, Minggu (1/2/2015).

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, tersangka mengaku membeli barang haram itu dari seorang temannya di Kota Pekalongan. Pihaknya juga masih mendalami kasus tersebut untuk mengetahui pengedar sabu tersebut.

"Pengakuan sementara, tersangka hanya mengaku sebagai pembeli. Namun masih akan periksa intensif lagi, untuk mengetahui juga siapa bandarnya. Siapapun itu, kalau memakai sabu-sabu, akan kami tangkap," ujarnya.

Sementara Akhwan, mengaku membeli sabu tersebut dari seorang temannya di Kota Pekalongan. Dia membeli setengah gram sabu tersebut seharga Rp800.000.

"Saya beli dari Kota Pekalongan. Awalnya saya pakai berdua dengan Agus. Kemudian sisanya dipakai oleh Sujono sendiri," ujarnya.

Dia mengaku baru awal Januari mengkonsumsi serbuk memabukkan itu. "Saya baru-baru aja konsumsi itu. Sekitar Januari 2015 ini," timpalnya.

Polisi hingga kini masih memeriksa intensif ketiganya, untuk kemungkinan adanya pelaku lain.

Ketiganya kini mendekam di sel tahanan Polres Batang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mereka akan dikenai dengan Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3266 seconds (0.1#10.140)