Mawapres, Unissula Tunjuk Google Ambassador

Sabtu, 31 Januari 2015 - 11:34 WIB
Mawapres, Unissula Tunjuk...
Mawapres, Unissula Tunjuk Google Ambassador
A A A
SEMARANG - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menunjuk Wardiyanto Eko Saputra sebagai Wakil Unissula pada kompetisi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) di tingkat Kopertis Wilayah VI maupun nasional.

Wardiyanto yang merupakan Google Ambassador di kampusnya itu ditunjuk setelah terpilih sebagai pemenang pada kompetisi Mawapres 2015 di Unissula dan menyisihkan 13 peserta lainnya. Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri tersebut memiliki rekam jejak akademik cemerlang dan berbagai pengalaman internasional. Di antaranya ketika terpilih menjadi salah satu Google Ambassador 2014 di Cebu Filipina.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Sarjuni menilai geliat prestasi mahasiswanya kini terus berkembang. “Kita mendukung penuh mahasiswamahasiswa yang berprestasi untuk meningkatkan kualitas diri mereka.

Dalam seleksi mawapres ini saya harap perwakilan Unissula nantinya bias bersaing di tingkat kopertis dan nasional. Terlebih, selama ini Unissula memiliki tradisi yang sangat bagus di kompetisi mawapres di level nasional sehingga kami mengharapkan tradisi baik itu akan terus bias dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya kemarin.

Salah satu juri kompetisi Mawapres Unissula 2015 Prof Ali Mansyur menyebutkan, penilaian yang dipakai di mawapres kampus tersebut memiliki standar sama dengan kompetisi serupa di tingkat kopertis maupun nasional yang dikelola Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Antara lain terdiri dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), karya tulis Ilmiah, prestasi yang diunggulkan, serta kemampuan berbahasa internasional.

“Selain kemampuan komunikasi, selama ini mahasiswa yang juara sampai tingkat nasional mayoritas memiliki karya tulis ilmiah dengan bobot tema dan karya yang bias memberikan sumbangan pemikiran bagi penyelesaian permasalahan bangsa sehingga para peserta diharapkan bisa menggali lebih dalam karya-karya ilmiah yang akan di sampaikan dalam kompetisi ini,” ungkapnya.

Susilo Himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)