Cari Korban AirAsia di Majene, Tim SAR Sisir 4 Titik

Jum'at, 30 Januari 2015 - 11:27 WIB
Cari Korban AirAsia di Majene, Tim SAR Sisir 4 Titik
Cari Korban AirAsia di Majene, Tim SAR Sisir 4 Titik
A A A
MAJENE - Proses pencarian jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Teluk Mandar, Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dilakukan di empat titik khusus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene Mansur T menjelaskan, titik pertama dari Kota Majene menyisir ke Kecamatan Pamboang. Titik kedua dari Kecamatan Pamboang menyisir hingga Kecamatan Sendana.

Titik ketiga dari Somba, Kecamatan Sendana ke Tammerodo, dan titik keempat dari Kecamatan Tammerodo menyisir Perairan Baturoro dan Tubo.

"Kita bagi empat tim. Masing-masing ditempatkan di setiap titik," ujar Mansur, Jumat (30/1/2015).

Pembagian titik pencarian tersebut dikoordinasikan dengan Tim Basarnas dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang membantu proses pencarian jenazah.

Dia berharap, penyisiran yang dilakukan membuahkan hasil. Karena, sangat memungkinkan masih ada jenazah korban AirAsia QZ8501 yang terseret ke Perairan Majene.

Dia mengatakan, kondisi cuaca yang sangat bersahabat cukup membantu proses penyisiran di laut dengan menggunakan kapal milik Dinas Kelautan Majene.

Selain penyisiran di laut, ia juga berharap peran serta masyarakat khususnya nelayan jika menemukan jenazah atau hal yang mencurigakan untuk segera melapor kepada aparat setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7722 seconds (0.1#10.140)