Polisi Ringkus Jambret Spesialis Wanita

Rabu, 28 Januari 2015 - 11:51 WIB
Polisi Ringkus Jambret Spesialis Wanita
Polisi Ringkus Jambret Spesialis Wanita
A A A
SALATIGA - Wahyudi Hidayat, 31, warga Bancaan Timur RT 02/RW 06, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo dibekuk petugas Satreskrim Polres Salatiga.

Lelaki tersebut ditangkap polisi karena telah melakukan tindak pencurian dengan kekerasan (curras) sebanyak lima kali di lokasi berbeda. Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa antara lain uang tunai Rp1.350.000, helm, dan sepeda motor Yamaha Mio bernopol H 6638 ZB. Motor tersebut merupakan sarana yang digunakan tersangka untuk menjambret lima orang korbannya.

Waka Polres Salatiga Kompol Iwan Irmawan menjelaskan, kasus tersebut terungkap berkat laporan korban Iswanto, 35, warga Karang Kepoh II RT 01/RW 02 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo. Korban melapor ke SPKT Polres Salatiga bahwa dirinya dijambret oleh seorang lelaki yang mengendarai motor Yamaha Mio di Jalan Nakulo Sadewo, Dukuh, Sidomukti.

“Laporan korban langsung kami ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan sejumlah saksi, didapati identitas pelaku. Setelah mengetahui keberadaannya, langsung dilakukan penggerebekan,” paparnya kemarin. Selanjutnya, tersangka ditahan di Polres Salatiga untuk kepentingan penyidikan.

Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sementara itu, tersangka Wahyu Didayat mengaku memilih calon korban ibu-ibu dan anak remaja karena mudah diperdaya. “Saya beraksi mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Saya pagi hari karena banyak korban,” ucapnya.

Seniman Ketoprak Otaki Pencurian

Di Kabupaten Semarang, gara-gara sepi tanggapan, seorang seniman ketoprak bernama Sudadi alias Gudel, 48, warga Pengging, Boyolali mengotaki aksi pencurian dengan sasaran hewan ternak.

Bersama dengan Joko Wiyono, 40, penduduk Ngemplak, Boyolali, keduanya nekat mencuri dua ekor kambing milik Mujo Kahono, 52, warga Dusun Tawang III, Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. “Yang punya ide (mencuri) Gudel, saya hanya membantu karena dia mengeluh tidak punya uang,” ujar Joko Wiyono di hadapan penyidik Satuan Reskrim Polsek Susukan kemarin.

Aksi pencurian sepakat dilakukan Kamis (22/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Berboncengan menggunakan motor Yamaha Jupiter, Gudel dan Joko Wiyono berputar mencari sasaran hingga tiba di Desa Tawang, Susukan. Di kandang milik Mujo, keduanya lantas mengambil dua ekor kambing dan dimasukkan ke beronjong.

Apes, sebelum kabur, beronjong yang diletakkan di bagian belakang sepeda motor jatuh hingga menimbulkan suara gaduh. Pemilik kambing dan warga yang mendengar kegaduhan tersebut langsung berupaya meringkus para pelaku.

Angga Rosa /Agus Joko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)