Jepang Janji Beri Hibah Ambulans Lagi

Selasa, 27 Januari 2015 - 11:07 WIB
Jepang Janji Beri Hibah Ambulans Lagi
Jepang Janji Beri Hibah Ambulans Lagi
A A A
GUNUNGKIDUL - Kerja sama yang dirintis Pemkab Gunungkidul dengan pihak Kochi Toyota Motor Corporation Jepang benar-benar berlanjut.

Setelah satu unit ambulans, dan tiga unit mobil pemadam kebakaran diberikan dengan gratis, pihak Jepang segera menyiapkan lagi dua unit pemadam kebakaran dan ambulans. Presiden Direktur Kochi Toyota Motors Jepang Makoto Toshioka menyerahkan langsung ke empat kendaraan hibah tersebut, kemarin.

Diakuinya, kendaraan tersebut memang bukanlah kendaraan baru. Namun dia menjamin kondisi kendaraan cukup baik dan bisa digunakan secara maksimal. "Meski bukan baru, namun kendaraan itu baru menempuh 1.500 km hingga 2.000 km, jadi masih sangat baik kondisinya," kata Makoto saat penyerahan kendaraan di Bangsal Sewo koprojo, kemarin.

Menurutnya, setelah melakukan pembicaraan dengan Sekda Gunungkidul Budi Martono, pihaknya sepakat untuk memberikan lagi mobil pemadam kebakaran lengkap dengan selang semprot. "Kami akui yang bisa digunakan untuk proses pema daman hanya satu, dua lainnya untuk membawa petugas saja. Jadi kami akan berikan dua unit lagi yang bisa langsung untuk penyemprotan api," katanya.

Bupati Gunungkidul Badingah mengungkapkan, setelah bantuan ambulans dan dam kar, pihaknya juga berharap ada bantuan untuk truk pengolah sampah. "Karena di sana sampah masuk truk dan langsung diolah sehingga tidak bau. Kami juga berharap ada hibah truk pengolah sampah," tandasnya.

Suharjono
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)