Ribuan Keping VCD Bajakan Disita

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:49 WIB
Ribuan Keping VCD Bajakan...
Ribuan Keping VCD Bajakan Disita
A A A
BANDUNG - Sebanyak 4.250 keping VCD bajakan yang dijual secara ilegal di sejumlah lapak di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung disita Jajaran Kepolisian Sektor Baleendah dalam operasi penertiban, kemarin.

Kegiatan tersebut sengaja di lakukan untuk meminimalisasi peredaran VCD bajakan di Kabupaten Bandung. Kapolsek Baleendah Kompol Suhari menilai peredaran VCD bajakan baik itu film maupun lagu (MP3) masih cukup tinggi tak terkecualai di wilayah Baleendah. Untuk itu, dirinya beserta jajarannya menggelar operasi penertiban di beberapa lapak sebagai langkah penindakan. “Kami berhasil menyita sebanyak 4.250 keping VCD dan DVD ilegal yang dijual oleh pedagang,” ujar Suhari di Mapolsek Baleendah, kemarin.

Meski petugas tidak ikut mengamankan para pedagang, lanjut dia, pihaknya meminta agar lapaknya ditutup dan diimbau agar para pedagang untuk tidak kembali menjualnya. Di sisi lain, Suhari juga menegaskan tak segan akan kembali menertibkan para pedagang jika diketahui menjual keping VCD bajakan tersebut. “Selain menyita VCD bajakan kami juga ikut mengamankan 729 botol minuman keras berbagai merek yang dijual secara bebas di sejumlah lapak,” sebutnya.

Ditambahkannya, dalam ope rasi yang digelar secara serentak itu 15 preman yang berkeliaran di kawasan baleendah juga ikut digiring untuk dilakukan proses pembinaan. Pasalnya, dari laporan yang diterima masyarakat kerap diresahkan dengan prilaku para preman ini.

Dila Nashear
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)