Bangun Generasi Muda Islam Tanpa Narkoba

Senin, 26 Januari 2015 - 11:56 WIB
Bangun Generasi Muda Islam Tanpa Narkoba
Bangun Generasi Muda Islam Tanpa Narkoba
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mendorong orang tua dan keluarga muslim berperan aktif dalam memantau pergaulan generasi muda di tengah maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini.

“Harapan saya, kita para orang tua ini selalu ada untuk anak-anak kita, jangan acuh sedikit pun. Itu cara paling mudah untuk membangun generasi Islam yang kuat dan sehat tanpa narkoba,” ujarnya dalam Tablig Akbar Majelis Taklim Jabal Noor ke-19 di Gedung Serba Guna Sumatera Utara (Sumut), Jalan William Iskandar, Medan, Sabtu (24/1).

Membangun generasi muda Islam tanpa narkoba menjadi tanggung jawab bersama. Sebagai majelis taklim besar di Kota Medan, Eldin mengharapkan agar Jabal Noor menjadi corong syiar dan memperkuat generasi Islam di Kota Medan, terutama dalam membangun generasi muda Islam. “Kami mengimbau seluruh jamaah Jabal Noor untuk berjuang bersama dalam memerangi narkoba di Kota Medan,” papar Eldin.

Dalam tausiahnya, Ustazah Hj Irene Handono berbicara tentang kondisi umat Islam di dunia saat ini yang cenderung kurang menjalankan ajaran agamanya. Dia juga menekankan umat Islam agar memberikan pendidikan Islam yang kuat kepada generasi muda Islam sehingga mereka mampu mengatasi persoalan kehidupan yang serba kompleks.

“Guna menciptakan generasi muda Islam yang baik harus diberikan pendidikan yang baik pula. Dengan begitu, terciptalah generasi Islam yang cerdas dan kuat sehingga mampu menghadapi persoalan hidup,” ungkapnya.
ajelis Taklim Jabal Noor Medan KH Zulfiqar Hajar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Majelis Taklim Jabal Noor dan umat Islam lainnya yang terlibat dalam membangun majelis taklim tersebut.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan berupa moril dan material atas pembangunan masjid dan Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor di Medan Krio yang akan digunakan untuk kemashalatan umat, khususnya generasi muda Islam,” tandasnya.

Dicky Irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9800 seconds (0.1#10.140)