Suzuki Optimistis Market Share Pelat H 14,8%

Senin, 26 Januari 2015 - 11:43 WIB
Suzuki Optimistis Market Share Pelat H 14,8%
Suzuki Optimistis Market Share Pelat H 14,8%
A A A
SEMARANG - PT Sun Motor Indosentra Trada selaku Main Dealer Suzuki untuk Wilayah Eks Karesidenan Pati (pelat K) dan Semarang (Pelat H) optimistis tahun 2015 market share Suzuki bisa mencapai 14,8% dibandingkan 2014 lalu.

Tahun lalu market share Suzuki di wilayah pelat K dan H mencapai 13,4% dengan total penjualan mencapai 6.010 unit. Branch Manager PT Sun Motor Indosentra Trada Wilayah Pelat K dan H Isbowo menyatakan, pada 2015 ini Suzuki telah menyiapkan lima produk baru untuk menggempur pasar penjualan mobil di wilayahnya.

Kelima produk baru tersebut rencananya akan dikeluarkan secara bertahap pada tahun ini. Lima produk baru tersebut, yakni Selerio, Ciaz Sedan, Suzuki Ertiga Minor Change, Swift LTD, dan Karimun Wagon R Matic. Pada 2014 lalu Suzuki juga mengeluarkan produk baru, yakni Suzuki Mega Carry/Xtra, Mega Carry Box, Ertiga Sporty, Karimun Wagon R Dilago, dan APV New Luxury.

Terbukti dengan dikeluarkannya produk baru itu mampu meningkatkan penjualan sebesar 2% dibandingkan 2013. “Dengan hadirnya produk baru, kami optimistis mampu meningkatkan market share kami,” ucapnya. Isbowo mengaku kelima produk baru yang akan dikeluarkan merupakan produk yang sudah disesuaikan dengan permintaan konsumen. “Seperti Karimun, banyak konsumen yang menginginkan ada varian matic dan tahun ini akan dikeluarkan,” ucapnya.

Harga produk Suzuki untuk 2015 ini mengalami kenaikan. Meski demikian, Isbowo yakin kenaikan harga tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap penjualan. “Tahun ini ada kenaikan harga di beberapa unit Suzuki Rp3 juta sampai Rp5 juta. Kenaikan tersebut disebabkan karena pergantian tahun serta naiknya biaya balik nama,” paparnya.

Manajer Promosi PT Sun Motor Indosentra Trada, Mutakin, menambahkan, hadirnya mobil Low Cost Green Car (LCGC) memberikan dampak yang positif terhadap penjualan produk Suzuki. “Market LCGC sekitar 17%,” ucapnya.

Tahun ini PT Sun Motor Indosentra Trada selain terus menggenjot penjualan passengercar , juga terus menggenjot pasar untuk produk mobil komersial.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)