Banjir Pesisir Selatan, 2 Orang Hilang 1.056 KK Mengungsi

Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:55 WIB
Banjir Pesisir Selatan, 2 Orang Hilang 1.056 KK Mengungsi
Banjir Pesisir Selatan, 2 Orang Hilang 1.056 KK Mengungsi
A A A
PADANG - Banjir yang melanda daerah Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengakibatkan dua orang hilang diduga terbawa arus.

“Tadi kami mendapatkan laporan dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, kejadian banjir ini ada dua orang masih hilang. Awalnya tiga orang, tapi satu di antaranya sudah ditemukan selamat,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat Pagar Negara, kepada wartawan, Sabtu (24/1/2015).

Dua orang yang masih dicari tersebut, seorang dari Nagari Koto Rawan, dan lainnya dari Nagari Tambang. “Yang ditemukan selamat itu dari Nagari Koto Rawang. Sementara dua orang lagi belum ditemukan,” ungkapnya.

Banjir yang menggenangi enam nagari di Kecamatan IV Jurai tersebut akibat luapan Sungai Salido, Painan, dan Jalamu, menggenangi Nagari Painan Selatan, Bungo Pasang, Tambang, Koto Rawang dan Salido Sari Bulan.

“Dampaknya 1.056 kepala keluarga dari masyarakat ke enam nagari diungsikan ke tempat lebih aman, di Masjid Agung Kota Painan. Kami telah memberikan bantuan logistik, seperti minuman makanan, obat-obatan, serta selimut," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)