Tim Gabungan Razia Gelandangan

Jum'at, 23 Januari 2015 - 11:14 WIB
Tim Gabungan Razia Gelandangan
Tim Gabungan Razia Gelandangan
A A A
KULONPROGO - Sejumlah pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) siang kemarin dirazia petugas gabungan dari satpol PP, Polres Kulonprogo, dan Dinsosnakertrans Kulonprogo.

Mereka yang terjaring dibawa ke camp assessment milik Dinas Sosial DIY. “Mulai tahun ini, keberadaan PGOT kami tertibkan,” kata Kasi Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kulonprogo Brengga Dipurwa, kemarin. Penertiban ini merujuk Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum.

Mereka dianggap membuat resah warga dan banyak berada di sejumlah fasilitas umum, seperti terminal, pasar, dan pusat ekonomi lainnya. “Mereka kami bawa ke campassessment yang ada di Jalan Parangtritis untuk tindak lanjutnya,” katanya.

Kepala UPTD Panti Pelayanan Sosial dari Dinas Sosial Kulonprogo Yusuf Sancoyo mengatakan, para penyandang sosial ini terpaksa dibawa ke Yogyakarta karena pemkab belum memiliki panti sosial. Mereka yang terjaring diidentifikasi oleh tim untuk memastikan kondisinya.Mereka yang gila akan dibawa ke RSJ dan yang jompo dibawa ke panti jompo.

Kuntadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)