Medan Selayang Ajak Warga Tanam Sayuran

Jum'at, 23 Januari 2015 - 11:04 WIB
Medan Selayang Ajak Warga Tanam Sayuran
Medan Selayang Ajak Warga Tanam Sayuran
A A A
MEDAN - Untuk mewujudkan program Medan Berhias (bersih, hijau, sehat dan sejahtera) yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Kecamatan Medan Selayang memperbanyak taman-taman kecil di pinggir jalan.

Pihak kecamatan juga mengajak warga untuk menanam sayur-sayuran dan pohon di pekarangan rumah masing-masing. “Dalam menjalankan program Medan Berhias dibutuhkan peran serta masyarakat. Dengan begitu warga bisa berpartisipasi dengan menanam sayursayuran dan pohon di pekarangan rumah masing-masing. Kami juga akan memperbanyak taman mini di pinggi rjalan dan merawat taman yang sudah ada,” ungkap Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, Kamis (22/1).

Mantan camat Medan Barat ini menambahkan, beberapa taman mini dibuat di pinggir Jalan Dr Mansur, Setia Budi, Ring Road, dan Bunga Cempaka. Pihaknya akan menambah taman mini di beberapa pinggir jalan. Taman mini dibuat untuk menambah suasana semakin asri dan mengurangi polusi. Dalam melakukan perawatan, dilakukan gotong-royong secara aktif sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Untuk menjadi contoh penanaman sayur-sayuran di depan pekarangan rumah warga, sudah ada di pekarangan kantor kecamatan. Dengan sayur-sayur organik, akan menambah penghasilan warga atau untuk dikonsumsi sendiri.

Ke depannya, setiap kelurahan diharapkan bisa memberikan contoh kepada warga dengan memanfaatkan pekarangan yang ada. Lurah Padang Bulan Selayang II, Zuhri Akbar, menyambut baik program ini.

Melalui pertemuan dengan warganya, dia kerap mengajak warga selalu menanam sayur-sayuran organik di depan rumah masing-masing. Selanjutnya, mengajak warga berpartisipasi merawat taman mini yang ada di wilayahnya.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)