Polisi Gagalkan Penculikan Enam Bocah di Serang

Kamis, 22 Januari 2015 - 22:06 WIB
Polisi Gagalkan Penculikan Enam Bocah di Serang
Polisi Gagalkan Penculikan Enam Bocah di Serang
A A A
SERANG - Sebanyak enam bocah, satu laki-laki dan lima perempuan, berhasil diselamatkan jajaran Polres Serang dari aksi penculikan.

Informasi yang dihimpun, enam bocah warga Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, yang sedang bermain di pinggir jalan ini dibawa pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang.

Saat itu, dari sebuah mobil minibus keluar seorang perempuan yang kemudian menarik satu demi satu bocah yakni Heru (7), Rahayu (7), Awaliyah (6), Sofiyanti (8), Akmalun Janah (8), dan Anisa Febrianti (9) ke dalam mobil.

Saat para pelaku sedang menarik bocah yang bermain tidak jauh dari rumahnya ini, ada warga yang melihat lalu melapor kepada pihak kepolisian terdekat.

Polisi yang mendapatkan laporan adanya percobaan penculikan ini kemudian melakukan penyisiran dan mengamankan setiap akses pintu tol dan terminal di wilayah Kota Serang.

Karena sadar aksinya diketahui pihak kepolisian, para pelaku kemudian membuang keenam bocah tersebut di daerah Terminal Pakupatan.

"Para korban kita temukan di sekitar Terminal Pakupatan, sedangkan pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang berhasil melarikan diri dengan menggunakan kendaraan jenis minibus," ungkap Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino, Kamis (22/1/2015).

Ia juga mengatakan, bocah yang rencananya dibawa ke daerah Jakarta ini berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Cipocok. Bocah tersebut lalu dibawa ke Polres Serang untuk dikembalikan ke pihak keluarganya.

"Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, keenam korban merupakan saudara sekandung dari dua keluarga. Informasi dari korban, keenamnya akan dibawa ke Jakarta," kata Arrizal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)