Serunya Lomba Menyuapi Antar Teman

Jum'at, 23 Januari 2015 - 02:01 WIB
Serunya Lomba Menyuapi Antar Teman
Serunya Lomba Menyuapi Antar Teman
A A A
SURABAYA - Melatih kepedulian dengan sesama bisa dilakukan sejak anak-anak. Seperti halnya murid-murid Taman Kanak Kanak (TK) Aisiyah Bebekan, Taman, Sidoarjo, Kamis (22/1/2014). Mereka mengunjungi TK Pertiwi yang terletak di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Gizi yang diramaikan lomba menyuap antar teman. Kegiatan berlangsung seru. Sirly dan Raisa Zaneta Safrina asyik menggelar makanan berupa biskuit di tikar. Mereka bersama puluhan teman lainnya. Kedua bocah yang masih usia enam tahun itu asyik saling menyuapkan biskuit ke teman lain.

Lucunya, Sirly yang berasal dari TK Pertiwi hanya tersenyum-senyum saat Raisa dari TK Aisiyah mulai menyuapinya dengan biskuit yang sudah dicelupkan susu. Sirly tampak enggan membuka mulut saat temannya. Dia terlihat malu, mengingat Sirly dan Raisa memang berasal dari dua sekolah TK yang berbeda dan langsung bertemu dalam lomba suap-suapan.

Meski lawannya nampak malu-malu, Raisa tetap mencoba mengakrabkan diri rekan barunya dan terus mencoba untuk menyuapi lawannya. “Ya, aku ajak untuk terus makan biskuitnya biar menang lombanya,” kata Raisa sambil tersenyum polos.

Tingkap polah lucu juga ditunjukkan pasangan lain, Zulfikar dan Jibril. Mereka justru asyik bermain sendiri dengan memakan biskuit yang disediakan panitia. Alhasil banyak penonton yang tertawa melihat keduanya saat diperingatkan untuk saling suap tetapi justru dimakan sendiri.

Padahal masing-masing guru sudah menyoraki supaya kue yang tersisa digunakan untuk menyuapi temannya. Meski lomba saling menyuapi biskuit terlihat sederhana namun anak-anak merasa seru apalagi mereka baru pertama kali melakukan kegiatan serupa. “Senang ikut lomba ini apalagi ada teman-temannya banyak,” kata Zulkifli yang merupakan siswa TK Pertiwi tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu gang Dolly tersebut berlangsung meriah dan diikuti sekitar 40 murid dari masing-masing sekolah.

Salah satu guru TK Aisiyah Bebekan Taman Sidoarjo Yuli Sugiharti menjelaskan kegiatan itu dalam rangka hari gizi. Anak-anak dari TK Aisiyah sengaja diajak berkunjung di TK Pertiwi yang rata-rata dari anak-anak warga ex lokalisasi Dolly.

“Kami ingin mengajarkan untuk saling berbagi dengan sesama selain itu memang kita ingin memperingati hari gizi dengan cara yang berbeda, makanya kita ajak anak-anak untuk berbaur dengan anak-anak di gang Dolly ini,” ujar guru pendamping tersebut dijumpai usai lomba.

Kegiatan kemarin tidak hanya lomba suap biskuit antar teman tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan diakhiri dengan tukar kado. “Kami ingin mengajari anak-anak untuk saling berbagi dengan sesama karena itu kita datang ke sini tidak hanya sekadar silaturahmi tetapi juga semacam baksos kepada teman-teman yang ada di sini,” tandasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1311 seconds (0.1#10.140)