Polisi Bubarkan Pesta Sabu di Belakang RSUD A Makkasau

Kamis, 22 Januari 2015 - 01:06 WIB
Polisi Bubarkan Pesta Sabu di Belakang RSUD A Makkasau
Polisi Bubarkan Pesta Sabu di Belakang RSUD A Makkasau
A A A
MAKASSAR - Pesta sabu-sabu di belakang RSUD A Makkasau Pare Pare, dibubarkan petugas Brimob Detasemen B Pelopor Polres Pare Pare. Dari tempat itu, tiga orang berhasil diamankan, yakni Andre, Yoga dan Yansen.

Informasi yang diperoleh, penangkapan ketiga pelaku, terjadi pada Selasa 20 Januari 2015 siang. Namun baru terekspos ke publik setelah Intelmob Detasemen B mendapat laporan dari masyarakat terhadap rumah Hamzah yang digunakan pesta sabu.

"Hamzah yang mengetahui kedatangan petugas kabur saat polisi tiba. Sehingga yang tertangkap hanya tiga orang, dan salah seorang kurir narkoba bernama Andre," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi, Rabu (21/1/2015).

Dari ketiga orang yang diamankan, ditemukan tujuh paket sabu seberat 2,8 gram, beserta sebuah alat isap bong. Kemudian, dilakukan penggeledahan dan ditemukan 20 buah HP, satu buah tablet, satu buah sertifikat tanah, timbangan digital, dua buah kamera digital, tiga unit sepeda motor, sangkur, dan pisau lipat.

"Pengungkapan pelaku sabu ini merupakan target dan operasi kami untuk menciptakan suasana bebas narkoba. Siapapun yang terlibat diproses hukum tanpa pandang bulu," terang Endi.

Sementara itu, Kaden Brimob Detasemen B Pelopor Iptu Tony Saputra yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan dilakukan oleh personelnya, dan ketiga tersangka beserta barang bukti telah diserahkan ke Polres Pare Pare.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4802 seconds (0.1#10.140)