Gelar Promo untuk Genjot Penjualan

Rabu, 21 Januari 2015 - 11:10 WIB
Gelar Promo untuk Genjot Penjualan
Gelar Promo untuk Genjot Penjualan
A A A
PALEMBANG - Guna meningkatkan penjualan, penyedia produk finishing Mitra Bangunan yang berlokasi di Jalan Kolonel H Barlian memberikan penawaran menarik di awal tahun 2015.

Hal itu dikarenakan tren penjualan cenderung sepi ditambah kondisi daya beli masyarakat yang menurun. Asisten Manajer Mitra Bangunan Rama menyebutkan, promo yang digencarkan pihaknya pada Januari 2015 ini cukup beragam. Antara lain potongan harga hingga 20% untuk produk cat Dulux 2,5 liter. Ada pula diskon 15% untuk keramik, 25% untuk granit, 70% untuk kunci, dan 50% untuk lampu hias.

“Kami juga berikan promo belanja berhadiah langsung khusus untuk pembelian produk kamar mandi seperti shower senilai Rp2jutaan,” kataRa ma. Diakuinya, penurunan harga BBM tidak berpengaruh pada harga barang di Mitra Bangunan. Pihaknya masih mempetahankan harga lama untuk semua produk. Sebab, ongkos angkut dan distribusi memang masih cukup tinggi.

“Penjualan stabil dengan harga eksisting ini. Sebab, kami memang tidak menjual material dan bahan dasar bangunan, tapi produk fini shing seperti keramik ataupun lampu hias,” ujar dia. Rama memungkinkan justru akan ada kenaikan harga di bulan Februari mendatang. Kenaikannya sekitar 10-15%. Pihaknya tetap optimis penjualan stabil untuk ke depannya, sebab trafik kunjungan dan transaksi tetap tinggi yakni dengan 300 orang per hari atau 500 orang per hari di akhir pekan.

“Animo masyarakat dengan kehadiran kami sejak 10 Oktober 2013 lalu memang sangat bagus,” ucapnya. Hal ini pula yang mendorong Mitra Bangunan kembali menggelar undian berhadiah tahap II untuk periode Oktober 2014 - Maret 2015. Pengundian kali ini akan memperebutkan hadiah utama dua unit mobil Agya.

Caranya cukup berbelanja minimal Rp250.000, konsumen akan mendapatkan satu kupon. Selain itu, akan ada hadiah menarik lainnya seperti 10 unit mesin cuci, 10 unit kom porgas, dan 80 vaucer belanja. “Mereka yang belum beruntung di periode I September 2014 lalu, tetap bisa ikut di periode kedua ini,” tutupnya.

Store Manager Dani menambahkan, pengundian akan dilakukan pada 14 Maret 2015 mendatang. Saat ini sudah banyak sekali lembaran kupon yang di terima pihaknya. Menurutnya, hal ini juga membuktikan bahwa Mitra Bangunan saat ini sudah menjadi salah satu one stop shopping kebutuhan bangunan yang dikenal masyarakat. Apalagi segmen pasarnya mencakup semua kalangan, mulai dari pemborong, developer, maupunperorang an.

“Selain keramik dan granit, kami menyediakan building material seperti rangka baja, genteng, termasuk power tools, plumbing, sanitary, electrical equip ment, houseware terutama lighting yang memang banyak dicari,” imbuhnya.

Yulia savitri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3417 seconds (0.1#10.140)