Pulang Rapat, Aktivis Antikorupsi Ditembak

Selasa, 20 Januari 2015 - 15:42 WIB
Pulang Rapat, Aktivis...
Pulang Rapat, Aktivis Antikorupsi Ditembak
A A A
BANGKALAN - Seorang aktivis antikorupsi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditembak orang tak dikenal saat membuka pagar rumahnya, di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota, dini hari tadi.

Akibatnya, korban yang diketahui bernama Mathur Husairi, mengalami luka parah pada bagian pinggang sebelah kanan. Kini, Direktur LSM CIDE tersebut berada di RSUD dr Soetomo, Surabaya, untuk menjalani operasi.

"Paman Mathur sempat dilarikan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan," kata keponakan korban, Rofii, saat dikonfirmasi via ponsel, Selasa (20/1/2015).

Dia menceritakan, kasus penembakan berawal ketika korban melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat. Setelah selesai, korban pulang dengan menaiki mobil Avanza bernopol M 307 HA warna abu-abu metalik sendirian.

Sesampainya di depan rumah, aktivis yang getol menyoroti kasus korupsi di Bangkalan ini turun dari mobil, dan membuka pagar. Ketika membuka pagar, tiba-tiba ada orang tak dikenal mendekat naik sepeda motor berboncengan.

"Lalu, orang tersebut menembak paman dan pelurunya mengenai pinggang, tembus ke pangreas serta paru. Paman sempat melakukan perlawanan pada pelaku, tapi karena terlalu banyak mengeluarkan darah, akhirnya dia tersungkur," terangnya.

Keluarga yang mendengar suara letusan pistol langsung keluar rumah. Rupanya korban sudah ditemukan bersimbah darah di depan rumah yang berjarak sekira 20 meter. Selanjutnya keluarga membawa korban ke RSUD Syamrabu.

Tetapi, karena kondisi korban parah, pihak rumah sakit tidak sanggup. Kemudian dia dipindah ke RSUD dr Soetomo, Surabaya, dan langsung dilakukan operasi, karena kondisinya kritis. Pihak keluarga berharap, korban selamat.

Terpisah, Wakapolres Bangkalan Kompol Yanuar Herlambang membenarkan adanya peristiwa penembakan yang menimpa salah seorang aktivis antikorupsi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengungkap siapa pelaku.

"Betul, dini hari tadi ada penembakan yang menimpa pada Matur," terang Herlambang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)