Perampok Bersenjata Satroni Rumah Mewah di Medan

Senin, 19 Januari 2015 - 13:29 WIB
Perampok Bersenjata...
Perampok Bersenjata Satroni Rumah Mewah di Medan
A A A
MEDAN - Sebuah rumah mewah di Kompleks Perumahan Bulog di kawasan Jalan Burma, Medan Helvetia, pagi tadi menjadi sasaran komplotan perampok bersenjata. Seusai melukai pemilik rumah, pelaku yang berjumlah empat orang berhasil membawa kabur emas ratusan gram, uang jutaan rupiah, serta berbagai surat berharga.

Peristiwa perampokan yang terjadi Senin (19/1/2015) pukul 09.00 WIB itu sontak membuat warga sekitar geger. Dalam sekejap, rumah kediaman pasangan Faisal Nasution dan Yendri langsung ramai.

Menurut informasi di lokasi, kawanan pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu dan jendela. Mereka juga sempat menyandera dua anak korban yang masih kecil.

Setelah itu, para pelaku mengacak-acak sejumlah lemari di dalam rumah dan mengambil harta benda korban. Akibat kejadian ini, korban mengaku kehilangan emas seberat 100 gram, uang jutaan rupiah, serta berbagai surat berharga.

Aparat kepolisian Polresta Medan yang menerima informasi langsung terjun ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Petugas identifikasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara mengumpulkan sidik jari dan barang bukti.

Faisal Nasution, pemilik rumah, mengungkapkan saat mereka kembali ke rumah, tiga orang pelaku masih berada di dalam rumah. Mengetahui pemilik rumah pulang, para pelaku langsung keluar rumah dan menyerang korban.

Akibatnya, korban terluka setelah terjatuh ke aspal saat berusaha menghindar dari serangan salah seorang pelaku yang menggunakan senjata tajam.

Para pelaku kabur dengan menggunakan mobil Avanza berwarna silver, bernomor polisi BK 837 BJ, yang sejak awal sudah bersiaga di depan rumah korban.

Pihak Polresta Medan masih memburu kawanan perampok spesialis rumah kosong yang sudah diketahui identitasnya. Sementara, akibat kejadian ini, kedua anak korban mengalami trauma.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5288 seconds (0.1#10.140)